Hari Air Sedunia Ke 31 Di Bendungan Jati Di Hadiri Ketua DPRD Sujatno Magetan

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Dengan mengusung tema Be The Change You Want To See In The World dalam acara hari air sedunia 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS) Bengawan Solo.Kegiatan di isi dengan penanaman pohon dan pembuatan biopori. Acara ini ditandai dengan penanaman pohon di area Bendungan Jati.

Dalam kegiatan itu Ketua DPRD Magetan Sujatno dan unsur Forkompimda serta OPD terkait , turut menghadiri peringatan Hari Air Sedunia ke 31 di Bendungan Dam Jati Gorang Gareng Kecamatan Nguntoronadi Kamis (16/3/2023).

Bacaan Lainnya
Ketua DPRD Magetan Sujatno dalam acara Hari Air Sedunia

Sujatno menyatakan salut dan bangga serta mengapresiasi apa yang diinisiasi panitia dan semua pihak terkait. Menurutnya, dengan menanam pohon merupakan salah satu cara menjaga keberlangsungan keberadaan alam, karena pohon berkontribusi ketersediaan air.

Selain itu pohon dapat mengeluarkan oksigen yang sangat dibutuhkan manusia.Manfaat air sangat besar bagi kita semua maka semua orang harus mengambil tindakan dengan menjaga kelestarian lingkungan Kita semua dapat membuat perubahan dengan merubah cara menggunakan, mengkonsumsi dan mengelola air dalam kehidupan sehari hari.

Terkait hal itu beliau Juga mengajak semua pihak agar pohon-pohon yang ditanam dapat terjaga dengan baik demi kelestarian alam. “Hari ini kita menyatu dengan alam, semoga alam bersahabat dengan kita dan tetap terjaga kelestariannya. Ini untuk menjaga agar air sungai tetap mengalir dengan jernih. Peran semua pihak untuk menjaga daerah aliran sungai (DAS) “Dengan pohon yang kita tanam ini semoga dapat menjaga air bersih,”ungkapnya (A.D.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *