Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 Di Magetan Bertema “Pers Tidak Untuk Ditakuti, Dan Pers Tidak Untuk Menakuti”

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Pemerintah Kabupaten Magetan bersama Asosiasi Wartawan Kabupaten Magetan menggelar rangkaian Acara Donor Darah, Podcast Jurnalistik, serta Jalan Sehat bertajuk “Pers Tidak Untuk Ditakuti, Dan Pers Tidak Untuk Menakuti”.

Kegiatan HPN 2023 di Kabupaten Magetan

Berkaitan dengan hal tersebut, para jurnalis magetan mengajak masyarakat melalui puncak acara HPN dengan jalan santai yang dipusatkan di Pasar Baru Magetan.
Jumat (10/02/2023)

Bacaan Lainnya

Selain para Jurnalis yang bertugas di Magetan, puncak peringatan HPN tahun 2023 ini juga menghadirkan dari berbagai pihak, mulai dari perwakilan siswa-siswi sekolah, forkopimcam, forkopimda serta OPD, TNI-Polri dan juga Bupati Magetan.

Ketua Panitia HPN, Sofyan Yusroni atau akrab disapa Teyeng, bahwasanya untuk peringatan HPN tahun ini dalam tema “Pers Untuk Tidak Di Takuti, Dan Pers Tidak Untuk Menakuti”.

“Kita gabungan dari berbagai Asosiasi Pers yang ada di Magetan, yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Magetan, dalam hal ini Diskominfo telah mempersiapkan jauh-jauh hari. Sesuai dengan tema kali ini tanpa kita sadari bahwasanya pers yang benar-benar harus sesuai dengan koridor kode etik jurnalistik, di sini kita membuka pemikiran kepada masyarakat agar tidak takut terhadap jurnalis, dan jurnalispun harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ungkapnya

“Kami ucapkan selamat hari Pers Nasional kepada seluruh rekan-rekan media, mari kita kerja sesuai tupoksi kita masing-masing yaitu fungsi kontrol pilar demokrasi.” tambahnya

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menuturkan bahwasanya pers itu bebas, dan pers itu bermartabat. Dengan demikian Kemerdekaan Pers yang sudah diperoleh kembali dari beberapa pemerintah sebelumnya harus dijaga.

“Cara menjaga harus profesional, sehingga jika demokrasi ini sendiri menyimpang, pers sesuai fungsinya ya harus bisa mengontrol, dengan demikian kemerdekaan persnya terjaga dan demokrasinya bermartabat,” tutur Bupati Magetan.(pri99)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *