Pemdes Sragi Peduli Siswa-Siswi Sekolah Kurang Mampu, Berikan Bantuan Sepatu dan Seragam

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Ketersediaan fasilitas untuk anak sekolah menjadi penting, untuk memacu semangat dan kenyamanan dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Tak jarang keterbatasan fasilitas anak sekolah dari keluarga kurang mampu ditemui. Dan akibatnya berdampak pada mental anak malu dan minder ke sekolah karena tidak sama dengan teman-temannya.

Mungkin bagian dari keinginan Pemerintah Desa Sragi agar anak-anak di desanya tidak ada yang malu datang ke sekolah atau terjeleknya putus sekolah hanya gara-gara keterbatasan kebutuhan sekolah. Oleh karena itu disisipkan sebagian anggaran untuk membantu anak-anak sekolah dari keluarga kurang mampu dari 16 sekolah Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Untuk itu Pemerintah Desa Sragi Selasa 24/1/2023 berikan bantuan berupa Sepatu kepada sebanyak 60 anak sekolah dan dua stel seragam mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Desar/Madrasah Iptida’iyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SLTP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Alhamdulillah dan matur nuwun (terima kasih) kepada Pak Kepala Desa atas bantuan Sepatu dan Seragam untuk anak saya, kebetulan Sepatu anak saya hampir rusak dan saya masih belum bisa membelikan, sekali lagi maturnuwun sanget (terima kasih sekali)”, tutur salah satu orang tua siswa penerima bantuan.

Sementara secara terpisah Hartono Kepala Desa Sragi dikonfirmasi tidak banyak memberikan keterangannya. Hanya mengatakan semoga bantuan yang diberikan bisa membuat anak yang bersangkutan percaya diri sehingga bisa memotivasi untuk semangat sekolah. (r35).

 410 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *