Sajikan Produk Lokal dan Tari Pada Gelar Karya P5 Ala UPTD SDN Katol Barat 1 Kecamatan Geger

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Semarak dan semangat penuh, begitulah suasana pelaksanaan gelar karya Projeck Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang digelar Sekolah Dasar (SD) Negeri Katol Barat 1, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan di halaman sekolah setempat, sabtu (24/12/22).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan kesempatan pada siswa agar dapat melakukan observasi pembelajaran dari lingkungan sekitar sesuai dengan tema yang diusung, yaitu “Kearifan Lokal”.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Bagian Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Geger Moh. Maksum, S.Pd, M.Pd mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan gelar karya P5 semester 1 tahun ajaran 2022/2023. Mengingat UPTD SDN Katol Barat 1 merupakan salah satu sekolah yang masuk pada program sekolah penggerak (PSP).

Dikatakan Maksum, dalam kegiatan gelar karya P5 tersebut sekolah juga mengangkat serta menyajikan produk-produk lokal sehingga para siswa dapat memahami tentang kurikulum merdeka, disamping itu juga dapat menjawab pertanyaan masyarakat mengenai keterampilan kompetensi siswa.

“Jadi kegiatan P5 kemarin itu, mengangkat budaya kuno, tradisional yang dikemas dan ditampilkan melalui tarian dan sebagainya, juga menampilkan produk-produk lokal mulai dari makanan dan minuman. Pada proses pembuatannya siswa didampingi orang tua sehingga ending hasil produknya langsung bisa disaksikan oleh wali murid dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” Tutur Maksum kepada media.

Pada kegiatan gelar karya P5, lanjut Maksum, pihaknya mengundang Dewan Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa setempat, Unsur Pemuda serta semua Kepala Sekolah dan para Guru.

Selain itu, dirinya juga menghimbau bagi guru dan kepala sekolah ASN untuk tetap masuk, sebab pada libur semester 1 kali ini berlaku pada siswa.

“Guru dan Kepala Sekolah wajib masuk. Libur semester 1 ini berlaku kepada anak didik, sedangkan guru dan kepala sekolah wajib masuk,” Tegas Maksum menyampaikan. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *