Gelar Karya P5, UPTD SDN Jambu 1 Burneh Optimisme Ciptakan Kearifan Lokal dan Gaya Hidup Kebinekaan Global

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambu 1, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Sebagai satu-satunya sekolah yang notabenenya masuk pada Program Sekolah Penggerak (PSP) tentunya sangat optimisme dalam peningkatan mutu pendidikan serta menggali potensi siswa agar dapat terciptanya Kearifan Lokal Tumbuh dan Berkembang menjadi Pelajar Pancasila.

Pelaksanaan kegiatan (P5) tersebut mendapat dukungan dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh dan juga Korwil Bangkalan.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut agar terus memaksimalkan penerapan kurikulum merdeka mengajar dengan mengemukakan tema kearifan lokal gaya hidup berkelanjutan kebinekaan global.

Dikatakan Moh Samsul Arifin, S.Pd Kepala UPTD SDN Jambu 1, menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar program tersebut terus bisa kian meningkat sehingga P5 bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh semua pihak terkait, baik itu oleh Siswa, Wali murid, Komite, Kepala Desa dan seluruh masyarakat disetiap wilayah lembaga yang berkesempatan melaksanakan program kurikulum merdeka mengajar.

“Alhamdulillah tadi acaranya berjalan dengan lancar, dan dihadiri langsung oleh Korwil Kecamatan Burneh, Korwil Kecamatan Bangkalan, Kepala Sekolah juga Komite serta Tokoh Masyarakat setempat dan juga para orang tua siswa,” tuturnya Samsul saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (24/12/22).

Iya menambahkan, bahwa adanya kegiatan tersebut, muda-mudahan bisa bermanfaat serta bisa berjalan dengan lancar setiap tahunnya supaya bisa mengaktifkan kembali kearifan lokal yang sedang dilaksanakan hari ini.” Tandasnya. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *