Orsap Demokrat DPC BMI Banyuwangi Bersinergi Dengan PON-PES Miftahul Ulum, Diacara GOSIL #3.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Haul Majemuk digelar oleh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Bengkak Kecamatan Wonsorejo Kabupaten Banyuwangi, ditahun ini bertambah meriah dengan diadakannya GOSIL#3 (Gowes Silaturrahmi) yang ke Tiga kalinya.

Acara yang dikawal oleh IKSSAMU (Ikatan Silaturrahim Santri dan Alumni Miftahul Ulum) dan CCB Tongo lebih meningkat dan tambah meriah dibanding dengan tahun kemarin. Minggu (19/12/21).

Gowes tahun ini diikuti kurang lebih 500 goweser, yang dibuka langsung oleh Pengasuh Yayasan PON-PES Miftahul Ulum KH. Moh. Hayatul Ikhsan.  Pemberangkatan start dimulai dari halaman Yayasan PON-PES Miftahul Ulum tepat pukul 06.30 WIB.

Turut hadir pada acara Gosil#3, yaitu Michael Edy Hariyanto SH ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu sekretaris PD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari Bendahara PD Banyuwangi sekaligus ketua komisi 3 DPRD Banyuwangi, Iwan Rudiyanto Ketua Bapillu PD Banyuwangi, Sekretaris DPC BMI Banyuwangi Moh. Faesol dan anggota, Hari Prasetyo Sekretaris BPOKK PD Banyuwangi.

Para goweser dengan menyusuri rute sepanjang 22 KM lebih itu, yang sedikit melewati ada tantangan namun mereka pantauan nampak semangat menyusuri jalur yang sudah ditentukan oleh panitia. Jalur tersebut melewati kawasan hutan Jati yang sangat indah sehingga membuat para goweser tak bosan sembari memandang indahnya suasana kanan kiri jalan.

Acara GOSIL #3 kali ini berjalan sukses, terbukti dengan semangat dan antusias masyarakatpun tampak sangat gembira menyambutnya. Tak sedikit peserta yang kagum terkait acara yang sudah dilaksanakan 3 tahun terakhir ini.

Gosil#3 tersebut menurut salah satu peserta Gowes merupakan kegiatan penutup rentetan acara Haul Majemuk tahun ini.

“Dalam acara gosil ini selain kita bisa berolahraga, kita juga dapat membantu dan beramal. Pokonya oke lah gosil tahun ini,” ujar salah satu peserta gowes. Biaya pendaftaran gowes ini memang dialokasikan untuk pengembangan lahan Yayasan. Jadi, peserta merasa bahwa dirinya ikut andil dalam membangun Yayasan PON-PES Miftahul Ulum.

Kepada para Goweser diberikan berbagai macam doorprize yang dibagikan kepada peserta yang beruntung. Bahkan lomba bongkar pasang sepeda gunung tercepat juga ditampilkan oleh panitia.

Sementara untuk hadiah utama dipercayakan kepada Michael Edy Hariyanto, S.H. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi untuk menyerahkan hadiah utama berupa Sepeda gunung kepada peserta Gowes. Tak hanya itu, apresiasi Michael juga berikan hadiah uang tunai kepada peserta Gowes termuda (anak anak).

Sekretaris DPC BMI Banyuwangi Moh Faesol yang juga berkesempatan dipercaya untuk membagikan hadiah juga menyampaikan bahwa acara Gosil#3 yang diselenggarakan oleh Yayasan PON-PES Miftahul Ulum merupakan Kolaborasi dan support dari berbagai pihak termasuk DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga DPC BMI Banyuwangi,” kata Faesol.

Untuk diketahui, acara disponsori langsung oleh Junet Gypsum, BMI (Bintang muda Indonesia), toko sepeda Putra Agung, dan dr. Agung Mulyono (anggota DPRD Jawa Timur partai Demokrat).

Koordinator Gosil#3 yang juga sebagai keluarga besar Yayasan PON-PES Miftahul Ulum Ustadz Rudi Hartono, S.Pd.I. usai acara menyampaikan ”Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, ini semua berkat kerja sama seluruh tim dan peserta Gowes dan dengan adanya kegiatan ini, semoga kita selalu istiqomah untuk syiar pesantren tetapi yang lebih penting kita dapat mempererat persaudaraan para alumni dan semua keluarga besar Yayasan PON-PES Miftahul Ulum,” tuturnya. (Ktb)

 30 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.