Michael Pilih Lukisan Pohon Kelapa Pada Pameran Lukisan “ArtOs Kembang Langit” Inilah Alasannya

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pada acara Pameran Lukisan bertajuk “ArtOs Kembang Langit” yang resmi dibuka di Banyuwangi, Jumat (malam) 12/12/2021. Yang bertempat di Kompleks Gedubg Juang 45 Banyuwangi. Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Dari banyak ragam Lukisan yang terpampang pada dinding Gedung Juang 45 itu, Michael Edy Hariyanto tertarik pada satu Lukisan yaitu Lukisan “Pohon Kelapa”. Tentu bukan tanpa alasan kenapa Michael lebih memilih Lukisan “Pohon Kelapa” berukuran besar itu ketimbang Lukisan-Lukisan lainya yang juga tak kalah menarik nilai seni dan keindahannya.

Penasaran dengan hal itu, awak media Sabtu 18/12/2021, sengaja gali keterangan dari orang nomer satu di Partai berlambang Bintang Mercy di Banyuwangi. Melalui selulernya Michael menyampaikan, bahwa dirinya tertarik dan memilih Lukisan “Pohon Kelapa” itu. Selain karena memang terlihat indah dan punya nilai seni yang tinggi, ada yang ingin dirinya jadikan guru dalam kehidupan kesehariannya.Disebutnya “Pohon Kelapa”punya nilai filosofi yang bisa dijadikan sebagai pedoman atau gambaran prilaku hidup manusia.

“Selain indah dan tinggi nilai seninya Likisan Pohon Kelapa ini, ada filosofi dari Pohon Kelapa yang menurut saya bisa dijadikan sebagai guru prilaku hidup kita sebagai manusia. Baik dari sisi manfaat maupun dari sisi bagaimana tanaman Pohon Kelapa tumbuh dan hidup”, ungkap Micahel.

Sekelumit keterangan Michael semakin membuat penasaran awak media, apa penjabaran yang sebenarnya nilai filosofi Pohon Kelapa yang dimaksut. Tergelitik oleh pertanyaan awak media, akhirnya Michael pun memberikan penjelasan filosofi apa yang terdapat pada “Pohon Kelapa”.

“Dari yang saya banyak baca di beberapa sumber, dan yang saya dengar dari tokoh-tokoh agama, Pohon Kelapa itu punya nilai manfaat baik dari akarnya, pohonnya, daunnya, apalagi buahnya. Selain itu Pohon Kelapa bisa beradaptasi, tahan hadapi cobaan seperti terjangan angin dan sebagainya karena mempunyai akar yang kuat. Pasalnya semua bagian pada Pohon Kelapa punya nilai manfaat bagi kegidupan manusia. Yang ingin saya katakan adalah ini menggambarkan bahwa manusia hidup terutama untuk saya pribadi, harus memberi manfaat dari apa yang kita punya tentu sesuai kemampuan yang kita miliki”, jelasnya.

Kesimpulannya kata Michael, “Ketika kita merasa hidup kita sudah bagus di posisi teratas dari yang lain, baik dari sisi status sosial, ekonomi. Jangan kita langsung berpuas diri dan mengabaikan sekitar kita, harus kita sadari bahwa kelebihan yang ada pada diri kita tidak menjamin kita bisa segala-galanya sendirian tanpa orang lain. Saya sampai sekarang saya yakini bahwa pada setiap orang ada kekurangan, tapi jangan lupa ada kelebihan yang orang lain punya tapi kita tidak punya”, tandas Politisi Pratai Demokrat itu. (*red).

 38 total views,  4 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.