FRB Gelar Kegiatan Khitanan Masal & Santunan, Camat Rogojampi Apresiasi Disebutnya “FRB Luar Biasa”

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di Kantor Skretariatnya Jln. Bolodewo No. 34 Kenalenan Kebalenankidul Desa Lemahbangdewo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Sabtu 11/12/2021, Forum Rogojampi Bersatu (FRB) gelar kegiatan sosial khitanan masal dan santunan kepada anak yatim.

Selain keluarga besar FRB dan beberapa masyarakat, hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut Camat Rogojampi H. Hartono, Kepala Desa Lemahbangdewo Edy Sunarko, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta Tim Medis dari Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS). Tak ketinggalan nsan media pendukung meliput kegiatan yang digelar mitranya termasuk dari media kabaroposisi.net.

Dalam sambutan penghormatannya Ketua FRB Irfan Hidayat, SH., MH selaku yang punya hajat menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Camat Rogojampi H. Hartono. Yang mana meskipun baru beberapa hari menjabat sebagai Camat di Rogojampi. Sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap persoalan masyarakat, berkenan hadir membangun silaturrahmi dan komunikasi dengan keluarga besar Forum Rogojampi Bersatu (FRB).

“Ini adalah sebuah awal bangunan silaturrahmi, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara pemimpin dengan masyarakatnya”, ucap Irfan Hidayat.

Camat Rogojampi H. Hartono pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh keluarga besar Forum Rogojampi Bersatu (FRB).

“Mudah-mudahan kegiatan yang sangat luar biasa dan bermanfaat bagi masyarakat ini, terus dari waktu ke waktu akan tetap bisa dilaksanakan oleh teman-teman FRB yang kita banggakan ini. Dan mudah-mudahan Ketua dan seluruh pengurus juga anggota FRB senantiasa diberi rahmat dan hidayah dari Allah Swt. diberi kekuatan dan kesehatah sehingga terus bisa berkontribusi untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Rogojampi ini”, ungkap Camat Hartono.

Selanjutnya melalui kesempatan yang sama Camat Hartono mengajak semua elemen terutama keluarga besar FRB untuk bersinergi demi Rogojampi lebih baik ke depannya.

“Mari kita bersama-sama menjadikan wilayah Rogojampi yang kita cintai bersama ini, terus bagaimana yang sudan baik kita pertahankan, yang kurang kita sempurnakan dan yang tidak ada mari upaya bersama kita adakan. Insyaallah dengan kebersamaan, sinergi yang kuat, dan kita guyub bareng tidak ada sesuatu yang sulit. Saya yakin kita bisa, kalau saya melihat performan dari teman-teman FRB yang luar biasa ini. Meski kita baru kenal tetapi sudah bisa membangun keakraban, oleh karena itu mari kita perkuat silturrahmi dan sinergi kita demi kebaikan bersama “, sambungnya.

Diakhir sambutannya sebelum membuka acara kegiatan sosial oleh FRB, Camat Hartono mengajak Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Lemahbangdewo. Untuk senantiasa selalu bangun komunikasi, koordinasi serta diskusi bareng dalam beberapa hal dengan rekan-rekan FRB. Mengingat masih dalam masa pendemi diharap kepada Tiga Pilar juga keluarga besar FRB. Mendukung menegakkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Berikut perwakilan dari Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS) dalam hal ini adalah dr. Diah Fitrianingsih. Yang mana dr. Diah membenarkan bahwa FRB dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang berhubungan media dan layanan kesehatan kerjasama dengan Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS). dr. Diah berharap kolaborasi dengan FRB dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan bisa istiqomah. Tegasnya, “Kami keluarga besar Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS) adalah aset atau bagian dari keluarga besar FRB”.

Sementara Kepala Desa Lemahbangdewo Edy Sunarko menggaris bawahi apa yang disampaiakan oleh Camat Hartono. Selain mengucapkan terima kasih, Kades Edy juga sangat apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan FRB yang selama ini terpantau selalu menyentuh pada kebutuhan masyarakat. Kades Edy juga merasa bersyukur dengan keberadaan FRB yang berkantor di wilayah Desa Lemahbangdewo. Setidaknya dengan adanya FRB banyak informasi, saran dan masukan yang bisa didapatkan, karena kata Kades, di FRB anggotanya selain ada unsur tokoh masyarakat, lembaga, juga insan media.

Berikut Camat didampingi Ketua FRB, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyapa adik-adik yang sudah siap dikitankan sekaligus menyerahkan santunan. Membuat adik-adik senang dan tidak tegang, Camat Hartono ajak ngobrol dan sesekali lemparkan kata gurauan. Setelahnya Camat Hartono pun meninggalkan kantor FRB bergeser tinjau kegiatan vaksinasi di beberapa tempat.

Dikonfirmasi berbeda sebelum acara dimulai, Ketua FRB Irfan Hidayat, SH., MH menuturkan bahwa kegiatan khitanan masal baru pertama kali dilaksanakan, ke depan akan tetap diagendakan kegiatan yang sama secara rutinitas. Juga sudah ada progres kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang mana mana menurut Irfan untuk kegiatan tersebut FRB berkolaborasi dengan Klinik dr. Didik Sulasmono.

Diurai juga bahwa selama ini FRB aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, terlebih di masa pandemi selama 2 tahun FRB terlibat dalam hal kegiatan sosial membantu warga terdampak Covid-19. Bahkan baru-baru ini sehubungan dengan adanya Erupsi Gunung Semeru, FRB juga turut peduli galang bantuan untuk korban Erupsi Semeru yang disalurkan melalui Koramil Rogojampi.

“Harapan kami semoga keluarga besar FRB diberi keteguhan dan semangat untuk istiqomah berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena memang tujuan berdirinya FRB ini dimaksutkan untuk bisa memberi manfaat kepada masyarakat”, harap Irfan selaku Ketua FRB. (r35).

 30 total views,  2 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.