Percepatan Herd Immunity, Desa Sumbergandu Madiun Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
Warga Sumbergandu menerima vaksin

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Pemerintah Desa Sumbergandu gelar  kegiatan vaksinasi di halaman SDN 01 Sumbergandu (14/09/21). Vaksinasi kali ini merupakan bentuk dukungan pemdes Sumbergandu dalam mempercepat herd immunity di kabupaten Madiun dari Covid-19.

Pemdes bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, menargetkan seribu vaksin.

Bacaan Lainnya
Vaksinasi di Desa Sumbergandu

Dalam pelaksanaannya, terlihat antusias warga sejak pukul 07.30 untuk ikut vaksinasi. Mereka yang berjumlah ratusan orang terlihat mengantri di bagian pendaftaran, dan tetap prokes jaga jarak dan di awasi pihak nakes.

“Masyarakat cukup antusias. Dari pagi tadi sudah pada ngantri. Harapan kita mampu melebihi target,” terang salah satu petugas medis.

Agenda 1000 vaksinasi, diberikan kepada warga Sumbergandu kec Pilangkenceng Kab Madiun dan 500 Vaksin tersedia untuk warga luar Sumbergandu.

Hasil konfirmasi awak media, 1007 vaksin tersalurkan kepada warga Sumbergandu, 493 tersalurkan non warga Sumbergandu.

Dan dibenarkan oleh Kades Sumbergandu Slamet Joko Santoso, “benar, 1500 vaksin tersalurkan dengan rincian 1007 warga kami, 493 warga luar desa”, tegas Slamet.

Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan, panitia bekerjasama dengan Polsek, Koramil Pilangkenceng dan dinas terkait serta lembaga desa Sumbergandu.

Sedangkan, Ketua BPD Suyadi Ananto S.pd juga ikut dalam kegiatan mengatakan, “mengapresiasi langkah pemdes Sumbergandu, yang turut berpartisipasi dalam mempercepat herd imunity di Kabupaten Madiun, dan berharap kegiatan berkelanjutan hingga warga tervaksin semua, dan kami acungkan jempol karena berjalan sesuai mekanis yang ada “, tegasnya.

Animo warga untuk bervaksin

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Madiun yang telah membantu percepatan herd imunity, dan memberikan 1500 vaksin, kami atas nama pribadi dan desa, selalu memotivasi agar warga untuk prokes dan berpola hidup sehat, sesuai himbauan pemerintah, dan percepatan vaksinasi kepada warga untuk mendapatkan vaksin berikutnya”, Pungkas Kadea Sumbergandu Slamet JS. (pr@/119)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *