Tunaikan Pesan AHY, Sulastri Kader Demokrat Banyuwangi Bagikan 300 Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim.

  • Whatsapp
SULASTRI Kader Partai Demokrat Banyuwangi dari Wilayah Dapil 3.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak masif pada segala sektor. Terutama bagi kaum Duafa dan anak yatim serta masyarakat luas umumnya. Dikarenakan pergerakan ekonomi nyaris lumpuh dan tidak mendapatkan penghasilan.

Dimasa sulit inilah sangat tepat apa yang dilakukan Sulastri salah satu kader Partai Demokrat Banyuwangi wilayah dapil 3, untuk peduli dan berbagi kepada sesama. Bantuan dan santunan diberikan kepada warga Tamanagung Kecamatan Cluring kabupaten Banyuwangi, Selasa 17/08/2021.

Kegiatan peduli dan berbagi digelar bersamaan dengan acara peringati Tahun baru Islam 1 Muharrom 1443 hijrah serta Kemerdekaan RI Ke-76.

Disamping sebagai rutinitas bulanan, Sulastri tunaikan pesan dari Ketua Umum AHY melalui Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto SH dan diteruskan kepada kader bawahannya, agar pada masa Pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM untuk turun kebawah melakukan kegiatan peduli dan berbagi kepada mereka terdampak PPKM.

Sulastri saat dikonfirmasi dikediamannya mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 300 duafa dan 24 anak yatim. Yang dikemas dalam acara memperingati tahun baru Islam 1 Muharrom 1443 Hijriah serta Kemerdekaan RI Ke-76.

“Kita kemaren dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharrom 1443 Hijriah dan tunaikan pesan Ketum AHY. Jadi untuk tahun ini sangat berharga bagi kami karena bertepatan juga dengan HUT RI yang 76 tahun. Untuk sembako saya bagikan kepada 300 Duafa serta guru ngaji serta santuni 24 anak yatim,” kata Sulastri.

Ketika ditanya apa yang menjadi mutapasi memberikan bantuan secara rutin, Sulastri menjawab ini sudah menjadi kewajiban untuk saling berbagi rejeki.

“Hal ini kami lakukan karena sudah kewajiban saya dalam setiap bulannya mengeluarkan 2,5% dari penghasilan saya selama satu bulan untuk mengulurkan hak para anak yatim-piatu dan kaum duafa. Kegiatan peduli dan berbagi Ini saya lakukan satu bulan sekali,” Ujarnya.

Ia berharap dengan didasari keikhlasan yang diberikan kepada mereka (Duafa dan anak yatim) bisa memberikan manfaat untuk mereka, dan semoga apa yang diperbuat juga bisa diterima oleh Allah SWT.

“Dan mudah-mudahan berkat doa dari anak yatim apa yang saya cita citakan untuk maju ke pencalegkan DPRD di tahun 2024 melalui partai Demokrat Banyuwangi bisa tercapai dan lancar,” harapnya.

Diakhir keteranganya Sulastri juga menyampaikan bahwa semoga tahun baru Islam dan hari Kemerdekaan RI Ke-76, bisa memberikan semangat untuk bisa melalui penderitaan ditengah Krisis masa Pandemi Covid-19 dan PPKM ini dengan baik dengan penuh keikhlasan. Senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran serta dimudahkan dalam segala urusan. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *