Semarakkan HUT RI Ke-76 Masa Pandemi, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Peran aktif anggota Koramil sebagai aparat kewilayahan di tengah masyarakat harus menjadi teladan. Termasuk para Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreativitas di lapangan dan mampu berperan dalam setiap kegiatan di wilayah desa atau Kelurahan binaannya.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda Suyono bersama warga masyarakat dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini.

Mereka terus berupaya lakukan pembenahan, kerja bakti membersihkan dan mempercantik lingkungan. Kegiatan dilanjutkan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul diwilayah binaannya.

Menurut Batituud Koramil 0825/01 Banyuwangi saat dikomfirmasi menuturkan,” bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Alhamdulillah, secara khusus untuk wilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi sudah terlihat rapi dan meriah dengan pemasangan sejumlah bendera dan umbul-umbul,”tuturnya.

Sementara Babinsa Kelurahan Lateng Serda Suyono dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, membersihkan dan mempercantik lingkungan ini sebagai salah satu bentuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Sehingga puncak peringatan HUT RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2021 nanti tetap semarak di tengah pandemi.

“Selain itu, kegiatan ini juga mengedukasi dan memupuk karakter patriotisme masyarakat. Sehingga meskipun di masa pandemi, cinta tanah air dan bangsa tidak boleh luntur, harus semakin dipertebal,”tuturnya.

Selama kegiatan tampak Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi tersebut berbaur bersama warga dengan penuh semangat dan keceriaan. Meski demikian mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-76 di wilayah binaannya. (Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *