Warga Singolatren Terima Suntikan Vaksin Boster Jenis Astrazeneca

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sebanyak 588 warga Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, penerima suntikan vaksin astrazeneca tahap pertama. Sudah tiba waktunya terima suntikan tahap dua (boster) yang pelaksanaannya dibagi menjadi tiga kegiatan.

Di hari pertama Kamis 12/8/2021 dihadirkan 116 warga penerima suntikan boster dari Dusun Krajan dan Dusun Wijenan Kidul. Jumat 13/8/2021 yang dihadirkan warga penerima vaksin boster dari Dusun Pengastulan dan Dusun Wijenan Lor, dan pada Sabtu 14/8/2021 warga dari Dusun Blumbang, Cermean, dan Andong.

Seperti biasa Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Singojuruh dibantu oleh Kader Pos Yandu Desa Singolatren. Hadir pantau dan kawal kegiatan vaksinasi unsur Tiga Pilar Babinsa Sertu Abdulloh Nizar dan Bhabinkamtibmas Bripda Puguh Prayogo. Sementara Kepala Desa Singolatren Apandi memastikan kehadiran warganya melalui para Kepala Dusun masing-masing.

Menurut penuturan Kades Apandi alhamdulillah dan insyaallah untuk vaksinasi di Desa Singolatren sudah hampir merata sasarannya. Dan berharap semoga dengan meratanya vaksinasi pada warganya, penyebaran dan penularan virus covid-19 di Desa Singolatren dapat ditekan. Namun meski demikian Kades Apandi pada kesempatan yang sama memberikan arahan kepada warganya. Untuk tetap jalani protokol kesehatan Pakai Masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak meski sudah terima suntikan vamsik tahap dua (boster).

Menghindari terjadi kerumunan pada saat kegiatan, unsur Staf Desa dan Kepala Dusun atur sedemikian rupa kehadiran dan antrian warga. Seperti biasa dilakukan cek suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer dilakukan kepada setiap warga yang datangĀ  (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *