50 Penyandang Disabilitas Mendapat Pelayanan Vaksinasi Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar kegiatan vaksinasi merdeka semeru bagi penyandang disabilitas pada hari Selasa, (10/08) bertempat di Satpas SIM Prototipe Polresta Banyuwangi.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Polresta Banyuwangi tersebut sedikitnya 50 orang penyandang disabilitas juga menjalani vaksin.

“Kami menyadari teman-teman disabilitas ini punya keterbatasan, karena itu kami menginisiasi untuk memfasilitasi vaksinasi mereka,” ungkap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Vaksinasi Merdeka Semeru merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari yang dilaksanakan serentak di 39 wilayah Kepolisian Resor (Polres/ta) Polda Jatim. Sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Salah satu kegiatannya di Polresta Banyuwangi digelar vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi,” tutur AKBP Nasrun.

Seorang penyandang disabilitas, Samsuri mengaku senang mendapatkan vaksin gratis di Polresta Banyuwangi. Warga Kecamatan Banyuwangi itu sudah lama berharap mendapat vaksin.

Hal senada disampaikan Eni difabel dari Kecamatan Giri yang mengaku senang mendapat vaksin gratis dari Polresta Banyuwangi. Menurutnya atas perhatian kepolisian bagi para difabel di Banyuwangi dirinya bisa mengikuti vaksinasi.

“Ini sangat membantu kami penyandang disabilitas karena prosesnya mudah, ada pak polisi dan lurah yang jemput. Selama ini pun kami bingung ingin vaksin tapi tidak tahu dimana, dengan adanya vaksinasi ini kami sangat terbantu,” imbuhnya.

Dengan kendaraan dinas milik Polresta Banyuwangi, petugas menjemput para penyandang disabilitas di titik kumpul wilayah Kecamatan Banyuwangi, Selanjutnya dengan pengawalan polisi diantar hingga lokasi vaksinasi. (*ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *