Semangat Bulan Kemerdekaan, BEM Nusantara Jatim Launching Program Delivery UMKM Dorong Bangkitnya Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

SURABAYA | Kabaroposisi.net – Aliansi BEM Nusantara Jawa Timur hari ini luncurkan program BEMNUS Delivery UMKM, sebuah program yang diinisiasi untuk mendorong bangkitnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat bertahan dan beradaptasi ditengah pandemi Covid – 19.

Ahmad Faruuq selaku Koordinator BEM Nusantara Jawa Timur mengungkapkan bahwa Program BEMNUS Delivery UMKM merupakan kelanjutan dari komitmen BEM Nusantara Jawa Timur dalam bergotong royong menangani dampak pandemi Covid -19 khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Kami terpanggil untuk turut bersinergi melawan Covid-19, kami gerakkan vaksinasi dilingkungan pendidikan dan hari ini kami ingin mendorong UMKM bangkit lagi karena terdampak Covid-19 dengan Program Delivery UMKM yang kami gagas”, ungkapnya.
Program ini memperkuat sinergi BEM Nusantara Jawa Timur, dengan masyarakat, dan berbagai elemen untuk menjawab tantangan pandemi COVID-19 yang tengah melanda negeri kita dan sekaligus bentuk semangat memperingati kemerdekaan Indonesia ke – 76.

Program yang akan dilaksanakan mencakup berbagai gerakan yaitu mentoring langsung dengan pelaku UMKM, membeli produk UMKM sebagai bentuk kepedulian dan memberi stimulus semangat kebangkitan kepada pelaku UMKM, dan dilanjut memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas dan jejaring nasional BEM Nusantara sebagai upaya membentuk market produk UMKM yang telah dibeli BEM Nusantara Jawa Timur.

“Dengan semangat kemerdekaan ke -76, kami launching BEMNUS Delivery UMKM ini dengan mentoring atau sharing langsung bersama pelaku UMKM, membeli dan mempromosikan dengan mengoptimalkan jejaring nasional BEM Nusantara untuk membentuk pasar produk UMKM”, jelas Suhendi Koordinator Komisi Isu Ekonomi dan Pariwisata BEM Nusantara Jawa Timur.

Dalam rangka mensukseskan Program Delivery UMKM, BEM Nusantara Jawa Timur membuka lebar partisipasi masyarakat luas dan elemen – elemen lainnya untuk bersinergi membantu pelaku UMKM dengan melalui open donasi, sponsorship/bantuan, dan sinergi yang telah dibukanya.

Diakhir BEM Nusantara Jawa Timur berharap dengan semangat bulan kemerdekaan dan gerakan sinergi nusantara berbagai sektor terdampak bisa bersama – sama bangkit dari pandemi Covid -19.

“Harapannya semua bisa kembali pulih baik sektor pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya” tutup Aris Rahmatullah Koordinator Komisi Isu Poltik, Hukum dan HAM BEM Nusantara Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *