TNI AL Banyuwangi Dalam Masa PPKM Tetap Laksanakan Pembinaan Pisik Guna Meningkatkan Imun

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –  Dalam kehidupan sehari – hari dunia militer dimasa pandemi covid – 19 yang saat ini masih diberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali sampai tanggal 2 Agustus 2021, prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi (Lanal Bwi) melaksanakan pembinaan pisik guna meningkatkan daya tahan tubuh di lapangan Mako Lanal Banyuwangi. Rabu, (28/7/2021).

Pelaksanaan pembinaan pisik prajurit yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (T) Hari Handoko merupakan kegiatan rutin bagi prajurit Lanal Banyuwangi dalam pembinaan jasmani menjaga stamina tubuh agar selalu vit.

Pembinaan pisik dibawah terik matahari dengan menyerap Vitamin D merupakan upaya meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi wabah virus corona maupun virus delta.

Palaksa Lanal Banyuwangi menjelaskan disamping dari pelaksanaan vaksinasi terhadap prajurit, pembinaan pisik merupakan upaya pertahanan jasmani penangkal wabah penyakit.

“Disamping dari Vaksinasi untuk pertahanan diri yang telah kita laksanakan, Binjas ini merupakan giat rutin prajurit wujud dari pertahanan diri terhadap serangan penyakit, tujuannya supaya prajurit Lanal Banyuwangi sehat dan giat program Lanal Banyuwangi bisa optimal.” terangnya. (*ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *