Vaksinasi Lansia Desa Plandaan Oleh Dinkes Tulungagung

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Guna Pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 terus digalakkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Pemkab Tulungagung melalui Dinas Kesehatan Tulungagung terus berupaya melaksanakan program Vaksinasi Covid 19. Kali ini Dinas Kesehatan Tulungagung memberikan Vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung yang lanjut usia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru, ( 31/5/2021). Program Vaksinasi diikuti oleh 100 warga masyarakat Desa Plandaan yang sudah terdata kategori Lanjut Usia ( Lansia). Adapun kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut diadakan pada pagi hari. Kali ini Dinas Kesehatan Tulungagung di wakili oleh Puskesmas Simo Kecamatan Kedung waru Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi bertujuan juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona ( Covid – 19 ).
Para Petugas Medis dari Puskesmas Simo melakukan persiapan dengan memakai pakaian medis lengkap. Mereka mempersiapkan peralatan medis yang diperlukan. Bapak Ibu warga masyarakat desa Plandaan yang Lanjut Usia terlihat hadir.

Mereka terlihat antusias untuk segera mendapatkan Vaksinasi Covid 19 untuk tahap kedua. Sebelum duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Plandaan, mereka diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan. Tidak ketinggalan mereka juga memakai masker dari rumah.

Sebelum proses Vaksinasi tahap kedua dilakukan, terlebih dahulu para warga yang hadir untuk divaksin mendapatkan pengarahan dari petugas medis Puskesmas Simo. Adapun pengarahan tersebut dilakukan guna memberi pemahaman pada peserta supaya proses Vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tampak hadir pula dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Kepala Desa Plandaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Plandaan Fauzi Surahmad

Ditemui di ruang Kantor
Kepala Desa Plandaan, Fauzi Surahmad berharap kegiatan Vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan baik lancar aman.

Sebelumnya Pemerintah Desa Plandaan selalu memberikan Sosialisasi kepada warganya terkait Vaksinasi tersebut dan berupaya memberikan pemahaman kepada warganya untuk tidak takut divaksin.

“Kita sering melakukan sosialisasi terkait prokes dan vakainasi kepada warga masyarakat, terutama warga Desa Plandaan yang Lanjut Usia dan merupakan Vaksinasi tahap kedua ” ungkap Fauzi.

Petugas Puskesmas Simo  Kedungwaru sangat mengapresiasi kesiapan warga Desa Plandaan dalam kegiatan Vaksinasi. Pemerintah Desa Plandaan dan Pihak Dinas Kesehatan Tulungagung sangat mengharapkan bapak ibu warga Desa Plandaan yang usia lanjut yang  semuanya sehat, jaga kesehatan , lakukan protokol kesehatan, dengan adanya Vaksinasi semoga bapak ibu warga masyarakat Desa Plandaan bisa terbebas dari Virus Covid 19.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Plandaan dan terus memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak merasa takut untuk divaksin” pungkasnya. (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *