Mantap…!, Petugas Berikan Penyuluhan/Pemahaman Dulu Kepada Warga Sebelum Dilakukan Vaksinasi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Pada hari ketiga pelaksanaan Vaksinasi tahap pertana untuk warga Lanjut Usia (Lansia). Awak media mendapati sebuah pemandangan yang patut dicontoh di Pendopo Desa Singolatren Kec. Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Sabtu 22/5/2021.

Untuk membuat para warga Lansia yang bakal disuntik Vaksinasi tidak ada keragu-raguan danbrasa takut. Petugas Puskesmas Singojuruh yang bernama Supriyanto, terlebih dahulu memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang apa itu Virus Corona juga suntik Vaksinasi Covid – 19.

Dijelaskan oleh Supriyanto dimulai dari soal Virus Corona yang membahayakan terutama bagi usia lanjut rentan sekali. Oleh karena itu kata Supriyanto, supaya kesehatannya terjaga dari Virus Corona Pemerintah meluncurkan program yang namanya Vaksinasi Covid – 19.

Dipertegas lagi Virus Corona itu sangat berbahaya bila mengenai warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Maka dari itu yang didahulukan untuk divaksinasi setelah Tenaga Kesehatan dan Pelayanan adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah Lansia.

Diberikan pemahaman juga bahwa tidak perlu takut disuntik Vaksin Covid, dan tidak usah kuwatir kalau ada reaksi kurang enak dibadan setelah disuntik Vaksin. Itu hal yang biasa terjadi yang penting bila setelah disuntik Vaksin merasakan hal-hal yang kurang nyaman segera konsultasikan ke petugas kesehatan terdekat sudah bisa diatasi dan kembali normal.

Supriyanto juga menyarankan agar masyarakat tidak percaya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang Vaksinasi. Vaksinasi Covid – 19 dimaksutkan untuk menjaga kesehatan masyarakat dari ancaman Virus Corona.

Hal tersebut (penyuluhan singkat) diberikan dikandung maksut, agar informasi tentang pentingnya Vaksinasi Covid – 19 sampai kepada warga yang lain. Sehingga tidak ada keraguan atau rasa takut untuk datang menerima suntik Vaksinasi Covid – 19. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *