Forkopimka Singojuruh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Hari Pertama Pada Lansia di 4 Desa

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Hari ini Kamis 20/5/2021 4 (Empat) Desa di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi  Berlangsung kegiatan Vaksinasi kepada warga Lanjut Usia (Lansia). Salah satunya terpantau kegiatan Vaksinasi berlangsung di Pendopo Kantor Desa Singolatren.

Di hari pertama ini sekira 200 Lansia oleh Pemerintah Desa Singolatren dari 2 (dusun) yaitu warga Lansia Dusun Krajan dan Dusun Wijenankidul. Yang mana Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Singojuruh. Dalam hal ini adalah Camat Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Iptu Abd. Rohman, SH, dan Danramil diwakili oleh Batuut Pelda Didin Wahyudin. Bersama-sama melakukan pemantauan berjalannya kegiatan tersebut di 4 (empat) Desa.

Kepala Desa Singolatren Apandi, dengan bergulirnya jatah Vaksinasi kepada masyarakatnya merasa bersyukur sekali. Dan berterima kasih kepada Pemerintah, atas pemberian Vaksinasi ini untuk masyarakatnya. Harapannya, semoga dengan adanya Vaksinasi tersebut, bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Singolatren. Berikut Kades Apandi berpesan kepada masyarakatnya, meski hari ini sudah disuntik Vaksin hendaknya tetap harus patuhi protokol kesehatan di lingkungannya.

Camat Singojuruh Trisetia dalam konfirmasinya berharap dengan adanya Vaksinasi ini, bisa mempersempit ruang penyebaran virus covid-19. Selain itu menghimbau agar semua warga Lansia yang sudah mendapatkan undangan dari Pemerintah Desa masing-masing. Hadir atau dihadirkan dengan cara dijemput bagi yang ada kendala transportasi atau jarak dari rumahnya ke kantor Desa.

Masih kata Camat Trisetia, untuk bisa memaksimalkan kehadiran masyarakat tentu Pemerintah Desa melalui Kepala Dusun yang pegang kendalinya. Karena jatah kuota Vaksin yang sudah disediakan harus dihabiskan dan betul-betul diterima oleh masyarakat secara merata nantinya. Namun demikian kata Camat, Vaksinasi bukan segala-segalanya kemudian bebas beraktivitas abaikan Protokol Kesehatan (Prokes). Tegasnya, meski sudah disuntik Vaksin masyarakat harus tetap mematuhi Prokes sampai kondisi betul-betul pulih normal.

Kepala UPTD Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro dalam penuturannya, bahwa selain Desa Singolatren. Ada Desa Kemiri, Desa Cantuk, dan Desa Padang, yang juga dilakukan kegiatan Vaksinasi kepasa warga Lansia. Untuk kegiatan tersebut supaya memenuhi target sesuai kuota dosis Vaksin semua petugas dikerahkan di 4 (empat) Desa.

Lanjut Supriyadi Bintoro, dari kehadiran warga tidak semua bisa diberikan suntikan Vaksin. Bila yang hadir saat discreaning petugas tidak ada kendala dan dirasa aman, maka akan disuntik. Tapi bagi yang discreaning ada kendala kondisi kesehatan atau yang tidak memungkinkan untuk disuntik Vaksin tidak dilakukan penyuntikan demi amannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *