Hari Pertama Ngantor Di Suasana Lebaran Forpimka Singojuruh Silaturahmi Sekaligus Koordinasi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Lebaran 5 (Lima) Senin 17/5/2021 instasnsi Pemerintahan di Kabupaten Banyuwangi sudah mulai beraktivitas. Namun karena masih dalam suasana lebaran masyarakat yang butuh pelayanan tidak seramai biasanya.

Oleh karena hari pertama masih sepi pelayanan jajaran Forpimka Singojuruh manfaatkan sedikit waktu sempatkan saling bersilaturrahmi. Meski demikian pantauan media dalan silaturrahmi para pemangku kebijakan di wilayah Kecamatan Singojuruh itu. Ternyata dimanfaatkan juga kondisi tersebut untuk berkoordinasi seputar permasalahan penanganan dan perkembangan kasus covid-19.

Baik Camat Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Danramil Kapten Inf. Totok Yuliyanto, dan Kapolsek Iptu Abd. Rohman, SH. Saling bertukar informasi dan pendapat soal situasi kondisi wilayah selama bulan Romadhon, malam takbir dan langkah-langkah yang akan dilakukan pasca hari raya Idul Fitri.

“Yang jelas tugas atau PR kami selaku Forpimka masih banyak terutama soal penanganan covid-19. Penegakan Prokes terus dan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat dibantu teman-teman Kepala Desa melalui kegiatan PPKM nya”, tutur Camat Trisetia.

Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf. Totok Yuliyanto dalam penuturannya kepada awak media lebih kepada soal bagaimana pembatasan kegiatan dan bangun kesadaran masyarakat bisa maksimal untuk menekan atau putus mata rantai penularan virus covid-19.

“Pembatasan pada kegiatan dan membangun kesadaran masyarakat untuk lebih patuh jalankan Protokol Kesehatan harus kita maskimalkan. Satu contoh orang hajatan, ini harus kita kendalikan betul agar tidak jadi klaster baru penyebaran virus”, ungkap Danramil Kapten Inf. Totok Yuliyanto.

Sementara Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman senada dengan keterangan-keterangan sebelumnya menyampaikan.

“Menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Pak Camat dan Pak Danramil tadi, kami tetap bersinergi dan alhamdulillah kompak dalam hal menyikapi setiap permasalahan yang ada. Dan penanganan covid-19 masih jadi agenda prioritas kami sampai betul-betul ada informasi dari Pemerintah yang menyatakan covid-19 sudah berakhir”, sambungnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *