Hari Pertama Aktivitas Polsek Singojuruh Selepas Apel Gelar Razia Masker

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Hari Raya Idul Fitri hari ke 5 (lima) Senin 17/5/2021, mobilitas pergerakan masyarakat dalam rangka silaturrahmi ke sanak saudara masih ramai. Termasuk di Jalur Raya depan Polsek Singojuruh Jln. A. Ruji menuju Gendoh-Genteng.

Memastikan masyarakat terutama pengguna jalan raya disiplin menggunakan masker. Polsek Singojuruh selepas apel gelar razia cegati warga yang kedapatan langgar Protokol Kesehatan (Prokes) tidak menggunakan masker.

Pantauan media ternyata masih ada saja warga yang melanggar Prokes seolah tidak ada mara bahaya mengancam dirinya. Petugas Satuan Polsek Singojuruh mengetahui yang demikian tidak segan-segan menegur dan memberikan pemahaman. Namun seperti biasa bahasa lupa jadi alasan satu-satunya oleh warga yang terjaring razia oleh petugas.

Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH dalam konfirmasinya menyampaikan.

“Selain ini rutinitas setiap selesai apel, juga tanggung jawab yang harus kami lakukan demi menyelamatkan warga dari penyebaran virus covid-19. Kami tidak bosan-bosan menegur dan memberikan pemahaman kepada warga, meski kami tahu alasan lupa kurang tepat. Apalagi vaksinasi belum ke masyarakat secara keseluruhan, satu-satunya jalan himbauan Prokes ini kita tegakkan.

Ditambahkan oleh Kapolsek dengan menghimbau agar budaya saling menegur di masyarakat dilakukan. Kalau ada teman, saudara, atau tetangga yang tidak memakai masker hendaknya ditegur.

“Akan bagus bila budaya saling menegur dilakukan. Bila ada teman, saudara, atau tetangga tidak pakau masker katakan saja, “saya pakai masker untuk menyelamatkan kamu, dan kamu bermasker berarti menyelamatkan saya”, tambah dan pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *