Cafe Naga Svarna Saksi Bisu Temu Kangen Alumni SMPN 1 Kalibaru Angkatan “86”

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Ada ungkapan masa-masa sekolah adalah masa yang indah. Meski terbilang prilakunya masih serba kekanak-kanakan, namun banyak hal yang bisa jadi cerita dan kenangan. Bahkan andai bisa putar balikkan waktu, ingin rasanya masa-masa itu terulang kembali.

Namun tak kehabisan cara bagi para Alumni SMPN 1 Kalibaru angkatan tahun 1986, untuk bisa seolah kembali ke masa lalu meski tak sesempurna dan seindah dulu. Yaitu bergagas untuk bisa saling bertemu dikemas dengan acara Reuni (Temu Kangen). Yang akhirnya Cafe Naga Svarna Krikilan Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore. Jadi pilihan sebagai saksi bisu para Alumni SMPN 1 Kalibaru “86” mengenang masa-masa sekolah dulu Sabtu 15/5/2021.

Tak pelak ketika mereka saling bertemu meski sebenarnya sudah saling kenal satu sama lainnya. Seolah asing karena dipisahkan oleh selembar kertas yang namanya Ijazah selama puluhan tahun. Selain itu istilah lupa juga karena kondisi fisik dan penampilan sudah banyak yang berubah termakan usia. Namun setelah saling mengenali ciri-ciri dan karakter masing-masing. Canda dan tawa lepaspun tak terelakkkan bumbui ungkapan rasa kangen mereka.

Atas nama Panitia Sugiyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur, karena masih diberi kesempatan untuk bisa saling bertemu. Sugiyanto berharap status sosial jangan sampai jadi jurang pemisah yang bisa membuat terputusnya silaturrahmi. Masih kata Sugiyanto, Reuni kali meski diselenggarakan secara sederhana tidak mengurangi kebahagian dan hendaknya dimaklumi. Karena memang mengingat masa pandemi covid-19 adanya penyekatan, sehingga banyak yang tidak bisa hadir.

H. Usman yang juga salah satu penggagas dan Panitia Penyelenggara kegiatan, dalam sekapur sirihnya sebelum memimpin doa mengatakan. Raeuni hanyalah sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturrahmi dengan terkandung maksut semoga bangunan silaturrahmi sesama alumni tetap kuat dan bisa membawa manfaat. H. Usman juga berharap masa pandemi covid-19 segera berlalu sehingga pada Reuni berikutnya bisa dikemas lebih meriah lagi.

Melengkapi kenyamanan suasana Reuni (Temu Kangen), beberapa dari yang hadir meski tak sebagus suara artis berkaraoke hibur rekan-rekannya. Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk para guru-guru dan seluruh rekan-rekan alumni baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir.(r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *