DP Kometmen Dorong Disdik Bangkalan Beri Sanksi Sekolah Enggan Realisasi Publikasi RKAS Penggunaan BOS

  • Whatsapp

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Pendidikan menjadi salahsatu program prioritas pemerintah untuk masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, komitmen memajukan pendidikan juga menjadi komitmen Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur.

Pada media Suhul Anam Humas DP Wilayah 2 Kecamatan Burneh, Tanah Merah, Galis, Blega, Konang dan Kecamatan Kokop mengungkapkan komitmennya dalam memajukan pendidikan diantara dengan memastikan profesionalisme jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan dalam mengelola anggaran dana BOS sehingga anggaran tersebut tepat guna dan kaya prestasi.

“Kami (DP Bangkalan, Red) hingga saat ini meyakini para jajaran pejabat dari Kepala Dinas hingga para guru dan karyawan bekerja secara professional untuk mencetak SDM unggul berprestasi,” ungkapnya.

Perihal transparansi penggunaan dana BOS maupun penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) menurut Suhul mereka (Jajaran Dinas hingga Lembaga Sekolah, Red) selama ini sudah melaksanakan dengan baik.

Demi kualitas pendidikan di Kabupaten Bangkalan kedepan, tambahnya Suhul, maka diharapkan pihak sekolah untuk menaati aturan yang ada, seperti halnya publikasi RKS dan lain sebagainya.

“Jika pihak sekolah masih enggan transparan mengenai publikasi RKAS penggunaan BOS dan program lainnya, maka saya akan menjadi orang pertama untuk mendorong pemberian sanksi baik dari Kepala Dinas juga dari Inspektorat maupun hingga pada pihak APH sesuai pelanggarannya,” ujar Suhul tegas. (Sul/Taufiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *