Demi Kenyamanan & Keselamatan Warga Saat Hari Raya, Kades Bedewang Tambal Jalan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Hari Raya Idul Fitri 1442 H sudah di depan mata. Tak bisa dipungkiri di hari dalam rangka merayakan kemerdekaan ummat muslim itu. Mobilisasi masyarakat ramai baik di dalam lingkungan maupun di jalanan (Jalan Raya). Karena budaya silaturrahmi saling bermaaf-maafan satu sama lainnya sudah sejak dulu adanya.

Menyadari hal tersebut ASMAWI Kepala Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kebupaten Banyuwangi. Demi kenyamanan dan keselamatan masyarskatnya di jalan saat saling bersilaturrahmi. Berinisiatif mengusulkan penambalan jalan berlobang di desanya ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyuwangi melalui UPTD Rogojampi.

Dan hari ini Senin 10/5/2021 petugas dari Dinas PU UPTD Rogojampi laksanakan kegiatan penambalan lobang jalan di Desa Bedewang. Menurut Eko Kepala UPTD PU Rogojampi kegiatan tersebut atas usulan atau pengajuam dari Kepala Desa Bedewang. Sesuai permintaannya yang dilakukan penambalan pada jalan raya di semua akses utama desa yang terlihat ada lobang dan membahayakan pengguna jalan.

Sementara Kepala Desa Bedewang yang lebih alrab dengan panggilan nama Kang Awik itu, dikonfirmasi kepada awak media menuturkan.

“Iya benar mas, kegiatan penambalan pada lobang-lobang jalan di desa kami ini atas usulan atau pengajuan kami. Alhamdulillah segera mendapat respon dari Dinas PU dan hari dikerjakan. Semua ini demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat kami, terutama di hari raya jelas ramai lalu lalang masyarakat di semua jalan desa kami karena saling bersilturrahmi mas”, tuturnya.

Ketika ditanya soal kontribusi atau bentuk kepedulian pengusaha tambang yang akses distribusi materialnya tiap hari melintasi jalan desa Bedewang. Kades Awik enggan memberikan komentarnya, hanya sedikit sampaikan sebuah ungkapan,

“Saya tidak mau komentari soal pertambangan mas. Hanya ada sebuah ungkapan kegiatan usaha apapun tidak dilarang itu hak, tetapi mungkin baiknya juga bila kegiatan usaha tersebut membawa dan memberi manfaat juga bagi masyarakat yang juga punya hak untuk hidup nyaman”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *