Setelah Kosong Beberapa Tahun, 6 Perangkat Desa Ketuwan Blora Dilantik

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Setelah melalui seleksi perangkat desa dengan ujian komputer serta tes tertulis di Semarang beberapa waktu yang lalu, ada 6 yang terpilih untuk 6 jabatan yang kosong.

Hari ini Minggu 25/04/2021 pelantikan perangkat desa Ketuwan di pendopo balai desa Ketuwan, hadir dalam pelantikan forkompincam Kedungtuban.

Bacaan Lainnya

Camat Kedungtuban, Kabupaten Blora, Martono meminta kepada Perangkat Desa Ketuwan yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan tulus dalam melayani masyarakat.

“Ada 6 Perangkat Desa Ketuwan yang baru dilantik, saya harap mereka yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan tulus dalam melayani masyarakat,” ucap Martono kepada media seusai acara pelantikan tersebut.

Camat Kedungtuban mengatakan bahwa tugas sebagai perangkat desa merupakan tugas yang berat namun mulia, yakni membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat di desa setempat.

Dia meminta kepada perangkat desa agar bekerja dengan baik dan tulus, demi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

6 Perangkat dilantik

Lebih lanjut, Martono Camat Kedungtuban juga mengimbau kepada Perangkat Desa Ketuwan yang baru saja dilantik agar segera mempelajari tugas mereka di pemerintah desa dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik. Semoga ke depan Pemerintah Desa Ketuwon dapat semakin memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” paparnya.

Perangkat desa Ketuwan yang dilantik 1, Sekertaris Desa dijabat oleh M. Wafiyudin. 2, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah dijabat oleh Kasmi. 3, Kepala Seksi Kesejahteraan dijabat oleh Siti Nur Inayah. 4, Kepala Seksi Pelayanan dijabat oleh Bima Mahendra N. Sedangkan 2 Kepala Dusun masing dijabat oleh Budi Santoso Kadus Kedungjati, Ali Akbar Cahyana menjabat Kadus Ketuwan.

Kades Ketuwan Muthar mengatakan, kepada para perangkat desa yang dilantik sekarang memiliki tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat serta mempercepat membantu pelaksanaan pembangunan di desa Ketuwan.

Mereka mengisi pejabat pemerintah desa sebelumnya yang mengalami kekosongan sejumlah 6. Muthar menerangkan, para calon perangkat merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia khusus, meliputi seleksi berkas dan tes. Setelah dinyatakan lulus seleksi dan beberapa proses lainnya, mereka kemudian dilantik dan diambil sumpah janji.

Proses pelantikan

“Saya imbau kepada mereka yang baru dilantik agar bekerja dengan baik, memberi keahlian mereka untuk memajukan desa, serta dapat memotivasi masyarakat supaya masyarakat semakin berkembang, tegas Muthar. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *