Diterimakannya Insentif Untuk Kader Pos Yandu Di Bulan Romadhon, Sangat Membantu

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sebanyak 45 Kader Pos Yandu sudah termasuk Kader Pos Yandu Lansia Desa Lemahbangkulon Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Jumat 23/4/2021, diundanghadirkan di Pendopo Desa untuk menerima insentif masa tugas sejak bulan Januari hingga April 2021.

Sebagaimana diperoleh informasi dari salah satu Kepela Urusan Desa Lemahbangkulon bernama Rubani. Bahwa insentif untuk Kader Pos Yandu per satu bulannya sebesar Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah). Artinya ke 45 Kader Pos Yandu Desa Lemahbangkulon hari ini terima total untuk selama 4 bulan sejumlah Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah).

Menurut salah satu Kader Pos Yandu yang akrab dengan nama panggilan Tini itu. Dirinya mengaku senang di bulan Romadhon 10 hari pertama insentifnya diberikan.

“Saya juga ibu-ibu Kader yang lain tentu senang insentif diberikan sekarang saat kami melaksanakan ibadah puas bulan romadhon mas. Setidaknya insentif ini bisa untuk menopang kebutuhan kami dan keluarga dalam menjalankan ibada puasa. Seperti untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur tiap harinya mas”, tuturnya sambil tertawa ringan.

Seperti biasa menghindari terjadinya kaster baru penyebaran virus covid-19, Pemerintah Desa Lemahbangkulon. Terapkan disiplin protokol kesehatan kepada setiap warga yang butuh pelayanan, maupun pada kegiatan-kegiatan formal desa. Pakai masker jadi sarat untuk bisa mendapatkan pelayanan. Dan konsekwensinya Pemerintah Desa juga sudah siapkan masker untuk warga yang karena alasan tertentu tidak pakau masker datang ke kantor desa.

Maklum, mungkin juga karena yang hadir di Pendopo Desa adalah ibu-ibu Kader Pos Yandu tentu faham betul tentang prokes. Maka tak satupun dari mereka ada yang lepas masker sejak awal datang acara dimulai hingga usai menerima insentif. Karena bisa dibilang Kader Pos Yandu juga sebagai duta kesehatan di lingkungan masing-masing. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *