Horeee…!!! Akhirnya Kades & Perangkat Desa Se Kec. Songgon Divaksinasi

  • Whatsapp

KABAROOSISI.NET.|BANYUWANGI – Diinformasikan sebelumnya lewat media yang sama (kabaroposisi.net), terkait Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Yang keluhkan belum dapat jatah vaksinasi, sementara Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan lain sudah pada rampung.

Namun akhirnya berkat koordinasi yang baik Kepala Puskesmas Songgon Aris Prasetyo, dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. Hari ini Sabtu 17 April 2021, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Songgon yang terdiri dari 9 wilayah desa itu, kebagian jatah Vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Songgon Aris Prasetyo, dalam konfirmasinya kepada awak media menuturkan. Yang pertama mengucap syukur alhamdulillah keluhan Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Songgon tentang kebutuhan Vaksinasi dapat terpenuhi. Berikut dijelaskan tehnis pelaksanaan demi kelancaran eksekusi vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah kita buka 2 (dua) tempat eksekusi untuk vaksinasi, dan 3 tempat untuk proses verivikasi peserta yang belum terdaftar di peduli Lindungi (online ) kan sehingga pelayanan lebih cepat dan tidak membosankan, prokes tetap terjaga untuk menghindari  penularan Virus C-19”, tuturnya.

Masih kata Aris, untuk menjamin prokes diterapkan dengan baik dalam kegiatan tersebut. Setiap mereka yang datang wajib Pakai Masker, wajib cuci Tangan pakai sabun, siap dithermo-gun (Periksa Suhu). Setelahnya baru ambil antrian, menunggu di meja 1 dengan tetap memperhatikan prokes “Jaga Jarak”.

Sementara salah satu Kepala Desa wilayah Kecamatan Songgon M. Asmawi Kepala Desa Bedewang. Mengaku sangat bersyukur dengan adannya Vaksinasi untuk dirinya juga semua perangkat desanya.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah dan senang, bangga ternyata saya juga seluruh perangkat desa dapat jatah vaksinasi ini. Karena menurut saya sehat itu no satu. Oleh karenanya perangkat desa Bedewang semangat juga senang semua dengan adanya vaksin ini”, ujar Kades yang akrab dengan sapaan Kang Awik itu.

Hal senada oleh Kades Sragi Hartono, hanya sedikit ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Songgon disampaikannya.

“Selain kami bersyukur dengan divaksinasinya kami beserta seluruh perangkat, atas nama teman-teman Kades saya ucapkan terima kasih kepada Pak Aris Kepala Puskesmas Songgon. Berkat koordinasi beliau dengan pihak dinas dan tim tentunya, kami para Kades dan Perangkat bisa divaksin hari ini. Semoga setelah ini Songgon segera aman dari virus covid-19”, ungkapnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *