Menyambut bulan suci Ramadhan pemuda GARDAKU Banyuwangi memilih event sholawat serta tasyakuran

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – menjelang ramadhan pemuda dusun Kunir desa Singojuruh kecamatan Singojuruh Banyuwangi yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kunir Bersatu ( GARDAKU) membuat event menyambut bulan ramadhan.

Event yang bertema Tasyakuran dan sholawat yang di dukung oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kunir, kedua organisasi tersebut berkolaborasi dalam membangun dan merubah sebuah wilayah untuk menjadi lebih baik.

Kepala desa Singojuruh Suharto mengatakan bahwa gerakan pemuda yang positif akan membawa dampak positif yang lebih luas di dalam masyarakat, organisasi maupun daerahnya.

“Berlomba-lomba lah untuk berbuat gerakan gerakan yang positif dan manfaat, karena pemuda adalah garda terdepan dalam membawa perubahan, pemerintah desa akan mendukung penuh gerakan gerakan yang positif,” katanya (10/4/2021).

Gerakan tersebut bertujuan untuk mewujudkan generasi pemuda yang mandiri, tangguh, trampil, berahklak, berkualitas dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan berdasarkan Pancasila.

Moh. Tafsir ketua umum GARDAKU sendiri mengatakan bahwa Alhamdulillah perdana kegiatan dan event ini berjalan lancar serta terbukti kekompakan para pemuda dalam hal keagamaan.

“Bukan hanya dalam segi keagamaan saja, akan tetapi juga dalam segi sosial, terimakasih juga kepada donatur serta masyarakat yang sudah mensuport kegiatan tersebut” bebernya.

Ia juga berharap kedepan lebih kompak serta lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat dan negara. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *