Dorong Pengembangan Jawa Selatan Wamen Agraria Dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Kunjungi Pacitan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Dr. Surya Tjandra, SH.,LL.M, Jumat (02/04) berkunjung ke Kabupaten Pacitan, dalam rangkaian agenda kerja ke PAWONSARI (Pacitan, Wonogiri, Wonosari). Rombongan Wamen tiba di Pacitan dan disambut langsung Bupati Pacitan Indartato, Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho serta Staf Ahli dan Instansi terkait.

Secara umum agenda kerja Wakil Menteri yang juga Koordinator Pelaksana Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Nasional adalah rapat koordinasi GTRA dalam rangka pembangunan dan pengembangan potensi jawa bagian selatan. Yakni Pacitan, Wonogiri dan Wonosari. Kabupaten Pacitan menjadi titik terakhir setelah sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Wonogiri dan Wonosari.

Bacaan Lainnya

Pembangunan dan kosentrasi pertumbuhan ekonomi diwilayah jawa bagian selatan yang relatif tertinggal dibanding kawasan utara menjadi alasan Wamen Surya Tjandra melakukan upaya percepatan guna menanggulangi ketertinggalan tersebut. Namun demikian pembangunan dan pengembangan potensi wilayah tidak bisa dilakukan langsung ke seluruh jawa bagian selatan. Diperlukan kegiatan percontohan untuk wilayah wilayah tersebut.

Kabupaten Pacitan yang tergabung dalam PAWONSARI (Pacitan, Wonogiri dan Wonosari) memiliki peluang cukup besar untuk saling bekerjasama. Apalagi ketiga wilayah beda Provinsi ini memiliki banyak kesamaan.Terutama potensi wilayah daerah kawasan kars.

Selama di Kabupaten Pacitan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Surya Tjandra berkesempatan melakukan bincang santai dengan bupati dan jajaran. Setelah jamuan makan siang rombongan berkunjung ke Kantor Pertanahan setempat dan melanjutkan perjalanan pulang. (Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *