AHY Tetap Sebagai Ketum Demokrat Yang Sah & Konstitusional, DPC Banyuwangi Tasyakuran

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pasca Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM yang disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly Rabu 31 Maret 2021. Menyatakan menolak kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang Sumatera Utara 5 Maret 2021.

Jajaran Struktural dan Kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia, “hela nafas lega” dan luapkan kegembiraannya. Pujian dan ucapan terima kasih terus terlontar dari Kader Partai Demokrat mulai dari tingkat Pusat hingga daerah Kabupaten/Kota, kepada Pemerintah Rapublik Indonesia khususnya kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Bacaan Lainnya

Namun meski demikian, sesuai instruksi pimpinan Partainya baik DPP maupun DPD, luapan kegembiraan dilakukan dengan cara tidak berlebihan. Seperti yang dilakukan oleh DPC dan Kader Partai Demokrat Banyuwangi kali ini Minggu 04/04/2021 dibawah komando Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC-nya. Gelar Tasyakuran (Selamatan) sebagai wujud syukur kepada Allah Swt/Tuhan Yme. Atas tetap diakuinya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah oleh Pemerintah.

Acara Tasyakuran yang digelar di kantor DPC Partai Demokrat Jln. Kepiting Banyuwangi yang angkat jargon “Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat” itu. Dihadiri jajaran pengurus DPC, Ketua BAPPILU, Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan, DPAC, juga anggota Fraksi Partai Demokrat Banyuwangi. Tak luput diundang juga Tokoh masyarakat dan beberapa Tokoh ormas yang sejalan dengan Partai Demokrat. Sebagai penyempurna wujud syukur, selain selamatan juga berikan santunan kepada Anak Yatim.

Michael Edy Hariyanto, SH selaku yang empunya gawe dalam sambutan formalnya. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan dukungan dan doanya. Sehingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHH) oleh Pemerintah Republik Indonesia  melalui Kementerian Hukum dan HAM. Tetap mengakui sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan konstitusional.

“Hari ini kita adalah dalam rangka syukuran, karena setelah pada 31 Maret Pemerintah sudah menetapkan dan menolak pengajuan kepengurusan hasil KLB abal-abal. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi kepada Menteri Hukum dan HAM karena telah menolak hasil KLB abal-abal itu. Dan saya sejak awal terjadinya prahara itu sudah yakin, saya sedikitpun tidak pernah gentar karena saya tahu itu adalah hal yang tidak benar”, ungkapnya.

Dikonfirmasi berbeda Michael Edy Hariyanto kepada media menuturkan,

“Kami hari ini mengucap syukur karena Partai Demokrat diberi kesempatan mengabdi untuk rakyat. Dan karena ini masa pandemi yang kami undang hanya beberapa pengurus dan beberapa tokoh masyarakat dan ormas-ormas yang mendukung mas AHY teteap jadi Ketua Umum Demokrat. Ke depan mudah-mudahan Partai Demokrat tidak ada lagi kendala yang serius, karena ada puluhan DPR RI, Ratusan DPR Provinsi, dan Ribuan DPRD Kabupaten/Kota yang semua akab fokus bekerja memikirkan rakyat”, tuturnya.

Ketika ditanya media apakah ditubuh Partai Demokrat mulai dari DPP sampai DPC steril apa tidak. Michael dengan tegas jelaskan bahwa mulai dulu steril dan terbuka. Setelah Kongres Ke – 5 dan AHY terpilih sebagai Ketua Umumnya sudah selesai. Dan selama kepengurusan DPP dipimpin AHY inilah DPC bisa komunikasi langsung dengan DPP. Sekarang ini terbuka dan pengurus kompak, lengkap dan tidak pernah terjadi perpecahan seperti yang dihembuskan di luaran sana.

Diakhir konfirmasinya Michael menyampaikan himbauan kepada Kader Partai Demokrat di Banyuwangi.

“Saya menghimbau kepada Kader-Kader partai Demokrat di Banyuwangi, sekarang kita sudah lega sengketa sudah tidak ada lagi dan dimenangkan oleh Ketua Umum kita mas AHY. Marilah kita berjuang cintai rakyat, dekati rakyat dan kita berkoalisi dengan rakyat. Kalau Kader mencintai rakyat dan dekat dengan rakyat Partai kita akan menang di Banyuwangi dan di Indonesia secara umum”, tutupnya. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *