Terkait Jembatan Ketapang Cantuk Yang Ambles Dapat Respon Dari Dinas Terkait

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pada pemberitaan sebelumnya Rabu 31/03/2021, Kepala Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Masbudi. Angkat bicara terkait amblesnya Jembatan Ketapang yang ada di Dusun Kelampokan Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Hari ini Kamis 01/04/2021 apa yang disampaikan oleh Kades Cantuk (Masbudi) mendapatkan respon dari Dinas terkait Dinas PU Bina Marga dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Menurut sumber informasi 3 (tiga) petugas dari DisHUB, 3 (tiga) petugas dari Dinas PU, 5 (lima) personil dari Lantas Polresta Banyuwangi tinjau langsung kondisi/kerusakan Jembatan.

Dilokasi para pihak dari DISHUB, PU, dan Lantas Polresta Banyuwangi didampingi Kepala Desa Cantuk Masbudi, Kanit Intel Polsek Singojuruh Aiptu Ahmad Efendi, Bhabinkamtibmas Desa Cantuk Bripka Sholeh, dan Kepala Dusun Kelampokan dan beberapa Staf Desa Cantuk.

Kepala Desa Cantuk (Masbudi) saat ditemui kepada media menyampaikan,

“Saya selaku Kepala Desa dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak dari DisHUB, PU, dan Lantas Prolresta Banyuwangi. Bahwa apa yang menjadi keluhan atau aspirasi kami direspon dengan baik. Harapan saya setelah ini ada tindak lanjut perbaikan supaya masyarakat tidak terlalu lama bisa menggunakan akse jembatan ini. Terlebih sebentar lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri tentu akses ini sangat dibutuhkan”, tuturnya.

Ketika ditanya kenapa harus dilakukan penutupan akses jembatan untuk roda 4, roda 6, Kades Masbudi menjelaskan. Karena kondisi kerusakan jembatan sudah bisa terbilang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Penutupan akses jembatan atas perintah Dinas terkait mas, kalau Pemerintah Desa tidak punya kewenangan untuk itu. Tapi memang harus ditutup karena kondisinya sudah sangat membahayakan. Kemarin di tempat saya berdiri, hari ini sudah runtuh dan berlobang. Dan dari pihak Dinas PU memutuskan bahwa jembatan harus dibongkar total. Maka akses untuk kendaraan roda empat, roda enam terpaksa dialihkan oleh petugas. Hanya saja kalau untuk roda dua masih bisa melintas namun harus tetap waspada dan hati-hati mas”, jelas Kades Masbudi.

Diakhir penyampainnya Kades Cantuk (Masbudi) menegaskan harapannya, yaitu agar dalam waktu dekat ada tindak lanjut perbaikan. Selain itu Kades Masbudi meminta kepada para pengguna jalan untuk bersabar demi kenyamanan dan keselamatan bersama. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *