Perwira Staf Potmar Lanal Banyuwangi Laksanakan Vicon Bersama Kasal Giat Rapat Pramuka Saka Bahari Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka Rapat Pimpinan Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Bahari Nasional Tahun 2021, mewakili Komandan Lanal Banyuwangi (Danlanal Bwi), Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla., Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar), Lettu Laut (KH) Rianto, S.H bersama anggota Babinpotmar selaku Pembina / Pelatih Saka Bahari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Banyuwangi ikuti Video Conference (Vidcon) di Gedung Wisma Bahari, Jl. Raya Situbondo nomor 54, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Senin (29/3/2021).

Sebelum Rapat Pimpinan Pramuka Saka Bahari Nasional Tahun 2021 Kwartir Nasional (Kwarnas) dimulai dilaksanakan Rapid Test Covid-19, kemudian pelaksanaan Rapat Pimpinan Pramuka Saka Bahari Nasional dengan pembukaan diawali Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Sambutan Ketua Mabi Saka, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M (KASAL) , Sambutan Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Ramah Tamah/Coffe Break, Evaluasi Kegiatan TA 2020 (Kadispotmar Mabesal), Rencana Kegiatan TA 2021 (Kasubdis Binpuan), Ishoma, Revitalisasi dan Akselarasi Saka Bahari (Laksda TNI (Purn) Kinkin, S.), di Auditorium Denma Mabesal.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya KASAL yang dibacakan oleh Aspotmar KASAL, Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto disampaikan dalam Vidcon yang intinya, ” SALAM PRAMUKA !!!
” Pembentukan Wadah Kegiatan Kelautan Dalam Bingkai Saka Bahari, baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten selaras dengan Program TNI Angkatan Laut dalam upaya menyediakan Komponen Cadangan Yang Siap Menghadapi Ancaman. Oleh karena itu, diperlukan Keterpaduan dan Sinergitas arah dan Kebijakan serta Rencana Kerja, baik pada level pusat maupun level daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan bagi generasi muda saka bahari. upaya ini juga sebagai jawaban kita terhadap perkembangan dinamika strategis di era revolusi industri 4.0 saat ini.

SALAM PRAMUKA !!! , tuturnya dalam pembacaan Amanat KASAL. (ktb/penlanalbwi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *