Serka Isma’il Hadiri Sosialisasi PPKM Mikro se Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Sebagai salah satu kekuatan dan garda terdepan dalam pelaksanaan pemutusan penyebaran virus Korona di tingkat Kecamatan, Koramil 0820/14 Besuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi PPKM Mikro di Kantor Desa Jambangan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Serka Ismail, Anggota Koramil 0820/14 Besuk yang hadir mewakili Komandan Koramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto mengatakan selain di hadiri jajaran Muspika Kecamatan Besuk tampak pula perangkat Desa Jambangan, Pengurus PKK, Kader Posyandu serta sejumlah pihak terkait. ” Dalam sosialiasi PPKM Mikro di Desa Jambangan ini diikuti sekitar 50 peserta,” ujarnya.
Rabu, (24/3/2021)

Ditambahkan Serka Ismail tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan covid-19 sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.
” Untuk mencapai tujuan tersebut perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menegaskan agar skenario pengendalian lebih terkontrol dengan baik maka perlu dibentuk Posko (Pos Jaga) di Desa/Kelurahan yang melakukan 4 Fungsi yatiu Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan pendukung operasional penanganan covid-19 di Desa/Kelurahan.
” Skenario pengendalian dilakukan dengan memaksimalkan 3T (Testing, Tracing, Treatment), isolasi pasien positif dan kontak erat, pembatasan mobilitas dan pergerakan serta penyediaan kebutuhan pokok,”pungkasnya.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *