Demokrat Banyuwangi, Punya Sayap Partai Dengan Sebutan Satgas Rajawali 25

  • Whatsapp

KABAROOSISI.NET.|BANYUWANGI – Minggu 14 Maret 2021, bertempat di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. DPC Partai Demokrat Banyuwangi adakan pertemuan bersama komunitas yang menamakan diri Tim Garuda 25.

Menurut sumber informasi agenda pertemuan tersebut adalah prosesi pembubaran komunitas Tim Garuda 25. Yang selanjutnya sengaja mengukuhkan diri dan menjelma menjadi bagian dari Partai Demokrat atau sayap Partai dengan sebutan “Satgas Rajawali 25”.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara pertemuan dari Tim Garuda 25 H. Farurrozy selaku Kordinator Tim Garuda 25 bersama seluruh pengurus dan anggotanya, Michael Edy Hariyanto, SH (Ketua DPC Partai Demokrat), Julisetyo Puji Rahayu (Sekretaris DPC), Iwan Rudiyanto (Ketua BAPPILU DPC) dan perwakilan dari Orsap Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Banyuwangi.

H. Fahrozzy selaku Koordinator Tim Garuda 25 sebelum pengukuhan dalam sambutannya menyampaikan,

“Singkat saja, saya pribadi bersama teman-teman telah sepakat. Dalam arti selanjutnya mau kemana tim Garuda 25 akan dibawa kemana. Setelah kita musyawarah dengan semua teman-teman dan Alhamdulillah 75% tetap kompak selalu menjaga silaturahmi dengan bergabung menjadi bagian atau sayap dari Partai Demokrat wilayah Kabupaten Banyuwangi dan siap untuk membesarkan Partai Demokrat Banyuwangi,” ungkapnya.

Masih kata Fahrozzy, “Nama baru sebagai pengganti dari sebutan Tim Garuda 25 yaitu dirubah menjadi Satgas Rajawali 25”. Lanjut Fahrozzy urai alasan kenapa bergabung ke Demokrat.

“Kenapa kita ke Demokrat, karena seperti yang kita tau. yang selalu menggandeng kita selama ini adalah hanya Partai Demokrat. Oleh karena itu pada hari ini tanggal 14 Maret tahun 2021 menyatakan, bahwa Tim Garuda 25 ditutup dan diganti dengan sebutan nama Satgas Rajawali 25 sayap Partai Demokrat wilayah kabupaten Banyuwangi,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Michael Edy Hariyanto, SH sedikit menceritakan mengenai tetang carut marut atau prahara Partai Demokrat yang ramai diberitakan di semua media.

“Sebetulnya di Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Pak AHY tidak carut marut karena semua pengurus dari daerah sampai ke Pusat tidak ada sengketa yang seperti ramai diberitakan di telivisi. Melainkan yang sengketa itu dilakukan oleh orang orang yang disingkirkan oleh Partai artinya bukan oleh orang Partai Demokrat yang sah secara konstitusional. Jika partai dipimpin oleh orang orang yang tidak sesuai dengan hati nurani lebih baik tidak usah partai partaian,” urai Michael.

Lanjut Michael sekilas ulas tentang siapa itu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat,

” Sekarang AHY adalah Ketum Demokrat beliau tanpa cacat bukan tanpa dosa yaa, semua orang pasti berdosa. Yang dimaksut beliau selama mimpin Partai ini tanpa cacat bahkan elaktabiltas Demokrat naik dibawah kempemimpinan beliau. Kalau mas AHY orang yang bersih, masih mulus dalam memimpin Partai ini. Saya sangat senang dengan kepemimpinan mas AHY karena ketegasan dan kejujuran serta cinta kepada kader. Itulah yang saya suka dan senang sama mas AHY,” lanjutnya.

Michael menjelaskan bahwa, Partai itu dibentuk untuk melindungi rakyat bagaimana Rakyat itu bisa hidup sejahtera. Bukan Partai dibentuk untuk hanya kepentingan partai dan pengurusnya. Dan Partai Demokrat di Banyuwangi akan menjalankan fungsi Partai bagaimana bisa membuat rakyat sejahtera.

Lebih lanjut Michael singgung tentang pemutusan kontrak kerja Tenaga Harian Lepas (THL) oleh Pemkab Banyuwangi. Michael sampaikan bahwa Partai Demokrat soroti dan menentang keras juga partai partai yang lain. Hal tersebut disampaikan biar masyarakat tahu bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Dan alasan serta momet pemutusan kontrak THL sangat tidak tepat terlebih di masa pandemi Covid-19.

Beralih ke pokok acara, dengan bergabungnya komunitas Tim Garuda 25, menjadi Satgas Rajawali 25 ke Partai Demokrat tersbut. Michael selaku ketua DPC mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesiapannya untuk masuk jadi bagian dari keluraga Demokrat.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada Partai Demokrat. Nanti jika ada kegiatan apa-apa yang tampil lebih dulu adalah Satgas Rajawali 25 ini untuk mengawal, dan mengamankan partai, pengurus, mengamankan pimpinan partai. Saya harapkan Rajawali 25 ini semangat dan kompak sebagai sayap Demokrat demi perjuangan menuju Rakyat yang sejahtera. Di Demokrat semua adalah keluarga, saya keluarga partai Demokrat, sakit sedikitpun dirasa oleh kader Demokrat saya ikut merasakan,” tutup sambutan Michael. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *