Demokrat Tanah Blambangan, Siap Menghadang Siapapun Yang Usik AHY Dari Jabatan Ketum

  • Whatsapp

Kabaroposusi.net.|BANYUWANGI – Menyusul adanya informasi keputusan dari DPP Partai Demokrat tentang pemecatan beberapa Kader Partai. Yang diduga berkhianat dan terlibat dalam upaya “kudeta” gulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

DPC Partai Demokrat dibawah komado Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Minggu 28/02/2021. Gelar acara “tasyakuran” di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi dan dukungan atas kebijakan para petinggi Partai Demokrat di tingkat pusat. Yang disebutnya sebagai upaya menyelamatkan Partai Demokrat dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Informasi awal diterima media, bahwa wujud syukur dilakukan selain dengan menggelar selamatan potong tumpeng, juga ada beberapa Kader yang lampiaskan apresiasinya dengan cara rela cukur gundul (plontos kepala).

Sebelumnya Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan sekapur sirih kepada jajaran pengurus Partainya. Disampaikannya, bahwa Elaktabiltas Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY naik. Bahkan beberapa polling survey menempatkan Elaktabilitas Partai Demokrat berada pada posisi ke tiga tingkat Nasional. Michael ibaratkan Partai Demokrat sekarang ini sebagai Partai yang sexi, banyak elit politik yang menggandrungi ingin jadikan tunggangan politik menuju Pilpres 2024.

“Partai Demokrat dibawah kepemimpinan mas AHY elaktabiltasnya naik, lalu bagaimana mungkin mereka bisa mengatakan bahwa kepemimpinan AHY di Partai Demokrat gagal. Itu hanya bahasa akal-akalan mereka saja agar bisa mempengaruhi Kader Partai untuk tidak percaya kepada mas AHY dan jajarannya”, lontar Michael dengan tegas.

Sebagai pimpinan Demokrat di tanah Blambangan, Michael bakar semangat rekan-rekannya untuk tetap menjaga kewibawaan dan jabatan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dengan lantang mengatakan,

“Saya katakan pada hari, saya sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Tetap akan loyal dan akan berjuang berada di belakang mas AHY, kita pertahankan jabatan mas AHY sebagai Ketum yang sah secara konstitusional. Dan saya bertekad akan berjuang bagaimana Demokrat di Banyuwangi nanti menang”, tekadnya.

Menguji loyalitas dan semangat rekan-rekan pengurus Partainya yang hadir, Michael lempar pertanyaan,

“Berani berjuang mendukung mas AHY…?. Dijawab dengan tegas dan serempak oleh yang hadir, “Beraniiiii…!”.

Untuk lebih meyakinkan dipertegas lagi oleh Michael dengan lempar satu pertanyaan lagi,

“Jika ada apa-apa, mereka memaksa untuk menurunkan mas AHY, kita akan berangkat bersama-sama untuk membela Ketua Umum kita, apakah kalian siap dan berani…?. Lagi-lagi pertanyaan Michael dijawab dengan tegas dan serempak dan sambil berdiri dan kepalan tangan, “Beraniii…Beraniii…!”, suaranya mengetarkan Aula AIL.

Berikut Michael jelaskan tujuan mengundang jajaran pengurus Partai, yaitu selamatan “tasyakuran” sebagai wujud dukungan dan bersyukur kepada Tuhan YME. Karena Partai Demokrat melalui DPP dengan tegas mengambil tindakan yang sangat tepat. Telah memecat atau mengeluarkan mereka yang diduga para pengkhianat dari keanggotaan Partai Demokrat. Yang selanjutnya kata Michael, mereka-mereka itu tidak dibolehkan lagi memakai atribut Partai Demokrat dalam kegiatan apapun baik secara pribadi maupun berkelompok.

Michael pun menyampaikan apresisai dan ucapan terima kasih kepada beberapa Kader dan pengurus Partai Demokrat. Yang karena ingin menujukkan kesungguhannya mendukung dan loyal atas kepemimpinan AHY, rela melakukan cukur gundul (plontos kepala). Tak hanya itu, ternyata Michael sebagai pimpinan partai tak kalah semangatnya ikut cukur gundul (plontos kepala).

Melengkapi dukungan dan kesetiaannya pada AHY, dilakukan pembacaan ikrar kesetiaan yang dipandu oleh Sekertaris DPC Julisteyo Puji Rahayu. (r35/ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *