Melalui Program P2KGM, UPTD Puskesmas Burneh Ajak Masyarakat Jaga Hidup Sehat Sejak Usia Dini

  • Whatsapp

BANGKALAN || Kabaroposisi.net – Pentingnya tingkat kesadaran bagi masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat sehari-hari. Kali ini UPTD Puskesmas Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, melalui program Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut (P2KGM) mengajak masyarakat hidup sehat dimulai sejak usia dini.

Kepala Puskesmas Burneh Handayani menjelaskan, Bagi para ibu yang memiliki anak berusia PAUD dan TK agar mengikuti program tersebut secara mandiri, mengingat situasi seperti sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jadi sebelum dilakukan di sekolah, pogram Pemantauan dan Pemeriksaan (Peri Gigi) bagi anak usia dini, itu dilakukan secara mandiri dirumah saja,”kata Handayani.

Selain itu, dirinya menganjurkan agar para ibu yang mengikuti program ini mengisi formulir disertai dengan foto gigi anak, dan kemudia mengeklik link serta konfirmasi via WhatsAPP milik petugas puskesmas.

Petugas akan memberikan layanan serta edukasi dan tambahan wawasan perihal menjaga kesehatan anak usia dini. Silahkan klik link di bawah ini.

Klik : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc8jlmKbcfosfmyHVQ9anq5ZWU-dV02dzUASh_9K67ersU_hQ/viewform?vc=0&c=0&w=1&flr=0

Tujuan meng-klik link dan menkonfirmasi WhatsApp milik petugas Puskesmas Burneh, agar petugas dapat memberikan gambaran mengenai status kesehatan Gigi anak tersebu.

“Ibu-ibu dipersilakan konfirmasi ke petugas kami melalui WA 081331498168 dengan Drg. Sulis – koordinator pelayanan kesehatan gigi dan mulut Puskesmas Burneh,” pungkasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *