Masyarakat Merasa Terbantu Dengan Adanya Layanan SIMLING Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di halaman dan pendopo kantor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Rabu 17/02/2021. Didapati puluhan warga sedang sibuk mengisi data pribadi dan melengkapi persyaratan untuk pengurusan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Banyuwangi.

Sebuah Unit Bus layanan bertuliskan Pelayanan Sim Keliling (SIMLING) stanbay di sisi pendopo Kecamatan lengkap dengan petugas yang siap melayani para pemohon. Di sekitarnya dipasang banner-banner kecil yang isinya adalah himbauan tentang protokol kesehatan. Jadi sarat utama pemohon diwajibkan memakai masker, hand sanitizer juga disiapkan. Jarak antar pemohon yang satu dengan yang lain juga diatur sedemikian rupa pada saat di tempat antrian maupun tempat pengisian data.

Menurut Hakim salah satu staf Kecamatan Singojuruh, yang kebetulan juga urus perpanjangan SIM nya. Kegiatan SIMLING akan difasilitasi du Kecamatan tersebut pada setiap hari Rabu. Hakim juga beberapa pemohon yang lain mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya Pelayanan SIMLING tersebut.

“Pelayanan SIM keliling ini sangat efektif sekali mas, apalagi masa pandemi dengan adanya pelayanan jemput bola seperti ini, meminimalisir terjadinya mobilsasi warga. Selain itu warga juga tidak lagi perlu jauh harus ke Banyuwangi Kota karena sudah tersedia dan difasilitasi di Kecamatan. Coba tanyakan pada yang lain, jawabannya pasti sama dengan saya, merasa sangat terbantu sekali dengan Pelayanan keliling seperti ini mas”, tutur Hakim apresiasinya.

Hal senada disampaikan oleh Zaenudin, “Kulo seneng enten pelayanan ngeten niki pak, antriane geh boten lami cepet mantune pak (saya senang ada pelayanan seperti ini pak, antriannya juga tidak lama cepat selesainya pak”, tutur Zaenudin dengan polosnya.

Seperti yang dituturkan Zaenudin, pantauan media pelayanan berjalan lancar, dalam hitungan menit asal isian datanya lengkap pohon sudah terima SIM yang sudah perpanjangan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *