PT Inneco Wirasakti Belum Lunasi Material, Suplayer Ancam Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Magetan, _ Proyek revitalisasi Pasar Maospati 1 senilai Rp2,2 M yang di Kerjakan Kontraktor PT Inneco Wirasakti Hutama dengan konsultan pengawas CV Pandega Utama tahun anggaran 2020 yang sudah selesai dikerjakan. Dibalik selesainya proyek revalitasi Pasar Maospati masih ada permasalahan material dari suplayer yang belum dibayarkan dengan nilai total -+ 400 juta

Dan Telah Diketahui pihak suplayer telah mengirim barang material sesuai pesanan dari PT Inneco Wirasakti akan tetapi kontraktor belum melakukan pembayaran ke Suplayer .

“Tentu saja saya sebagai pihak suplayer  kesal dan kecewa kepada kontraktor karena belum ada pembayaran ,” ujar Budi salah satu suplier dari CA Putra Grop.

Dijelaskan Budi ada beberapa matrial yang belum dibayarkan diantaranya alat berat, bata merah dan pasir. Demikian juga ke Pak Sunarto suplier material juga belum terbayarkan. Menurut budi yang kekurangan lebih 185 juta yang belum dibayarkan.

Demikian ke Pak Sunarto suplier lain juga hampir 183 juta belum terbayarkan. Bahkan dari informasi ada juga kuli borong yang juga belum dibayar.

Budi, dari CA grup

Berkali kali ditagih pihak kontraktor selalu berdalih walaupun dana sudah turun semua namun semua harga material membengkak tidak sesuai harga pasaran. Selain itu menurut kontraktor waktu pengerjaan yang mepet.

“Alasan kontraktor tidak masuk akal,”ujar Budi (kesal).

Jika alasannya seperti itu bagaimana waktu pembuatan RAB dan perencanaannya.

Lebih lanjut Budi mengatakan saat ini dirinya dan suplier lain berupaya ke Dinas Disperindag sebagai satuan kerja dan pengguna anggaran untuk bisa bermediasi ke pelaksana proyek revitalisasi Pasar Maospati .

” Jika nanti tidak ada titik temu akan kita laporkan ke aparat penegak hukum,” ujar Budi. (pri/der@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *