MICHAEL.EH : MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Harus Menjadi Ormas Yang Bermanfaat Bagi Rakyat.

  • Whatsapp
MICHAEL EDY HARIYANTO.SH Selaku Dewan pembina MPC PP Banyuwangi juga ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPRD.

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Rakercab Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Banyuwangi digelar pertamakali di Aula Agro wisata Alam Indah Lestari (AIL) desa Karangbendo kecamatan Rogojampi, Sabtu, (16/1/2021).

Tema pada acara Rakercab 1 MPC Pemuda Pancasila bertajuk “Mempertegas peran serta aktif kader Pemuda Pancasila dalam mengawal pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.”

Hadir Ketua MPC Jatim yang diwakili oleh sekretaris Agus Muslim beserta jajarannya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi Jamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila NTB, Dewan pembina MPC PP Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.SH yang juga sebagai Pimpinan DPRD Banyuwangi dan seluruh jajaran PAC Pemuda Pancasila se Banyuwangi serta seluruh hadirin yang hadir.

Jamroni SH selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi mengawali sambutanya menyampaikan,

“Terimakasih kepada kanda kami Agus Muslim selaku Sekretaris DPW Pemuda Pancasila propinsi Jawa timur, yang selama ini dengan sangat sabar yang terus membina kami meluruskan ketika kami salah, selalu berikan wejangan tanpa lelah kepada seluruh kader MPC PP Banyuwangi. Serta rasa hormat dan trimakasih mendalam pula saya ucapkan kepada Dewan pembina kami yaitu Bapak Michael Edy Hariyanto. Beliau bukan hanya sebagai tempat kami berdiskusi, berkeluh kesah. Namun beliau juga mendukung seluruh kegiatan MPC PP Banyuwangi.

Secara singkat juga disampaikan oleh Jamroni.SH serta melaporkan beberapa kegiatan kerja selama Pandemi Covid-19.

“Seperti kita lihat bersama perwakilan MPC PP yang hadir di acara ini adalah pejuang pejuang ekonomi kerakyatan. Pejuang yang terus gigih demi pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19. MPC PP Banyuwangi selama ini menerapkan program ekonomi kerakyatan dan kami laporkan saat ini, bahwa kami saat ini memiliki ratusan peternak dampingan terdiri dari peternak sapi dan kambing dan kepada petani kopi sehingga menelorkan produk kopi Pancasila,” kata Jamroni.

Menutup sambutanya Jamroni SH menyampaikan sebuah pantun sebagai bentuk penyemangat untuk seluruh hadirin, yang berbunyi sebagai berikut,

“Orang bersila bersemedi di Gunung jati. Disini ada pemuda Pancasila dan Srikandi. Bakmi mantap dimakan sore hari bersama istri. kami siap berjuang memulihkan ekonomi ditengah Pandemi,” lontarnya.

Berikut tiba giliran Dewan pembina MPC PP Banyuwangi yaitu Michael Edy Hariyanto.SH dalam sambutanya menyampaikan, walau ditengah Pandemi Covid-19 pemuda Pancasila tetap semangat. Mudah mudahan makin lama Pemuda Pancasila semakin maju.

“Menurut saya Pemuda Pancasila merupakan ormas yang terkenal dan berani menyatakan kebenaran beberapa kali demo ke DPR. Ormas yang menonjol yang juga memikirkan rakyat bawah itu sementara ini adalah ormas Pemuda Pancasila yang terpopuler di Banyuwangi.” Mukadhimahnya.

“Kedepan saya selaku dewan pembina insyaallah akan membantu agar pemuda Pancasila lebih kreatif lagi dan lebih bermanfaat bagi Rakyat Banyuwangi. Saya ingin sesuai visi misi saya selaku ketua Demokrat dan pimpinan DPRD, Kedepan agar supaya rakyat Banyuwangi ini hidupnya lebih sejahtera,” tegas Michael.

Sekilas disampaikan oleh Michael tentang kekayaan Banyuwangi yang melimpah dengan tanahnya yang sangat subur bahkan mempunyai tambang emas tumpang pitu seluas 11 ribu Hektar, jika itu menurut Michael dikelola dengan baik oleh pemerintah dan transparan apa yang diberikan oleh Tambang emas, maka akan mengubah nasib rakyat Banyuwangi.

“Saya menginginkan jika tambang emas oleh pemerintah dikelola dengan baik dan transparan maka akan mengubah nasib Rakyat. Kami akan mengurus supaya tambang yang ada di Banyuwangi bisa bermanfaat untuk Rakyat,” sambung Michael.

Michael pun mengajak kepada Pemuda Pancasila agar kiranya jangan mengurusi hal hal yang kecil, “jangan mengurusi untuk kepentingan pribadi, tapi marilah kita sebagai ormas selalu menjaga NKRI. Siapapun yang menggangu NKRI, maka Pemuda Pancasila yang ada didepan. Saya juga akan mensuport ormas seperti ini yang ingin tetap NKRI harga mati,” kata Michael.

Michael berharap agar ormas pemuda Pancasila tahun ini lebih semangat lagi untuk membantu rakyat Banyuwangi. Pemuda Pancasila harus bisa memberikan solusi supaya rakyat bisa lebih baik. Dimasa pandemi ini pemuda Pancasila yang ada di depan mencarikan terobosan dan solusinya supaya kehidupan rakyat Banyuwangi bisa lebih baik. Tidak anarkis karena ekonominya sangat terjepit.

Diakhir sambutannya, Michael juga mengajak kepada Pemuda Pancasila Banyuwangi untuk membantu para petani, sebagai pendamping untuk memperoleh pupuk. Jika ada kekurangan apa atau suatu hal administrasi, maka petani harus dibantu dan didampingi. Bahkan turut mengawal, mengawasi pendistribusian pupuk di Banyuwangi. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *