Transformasi sikap dan Pernyataan Kepala desa Banjarsawa Usai Vidionya Viral

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, KABAROPOSISI.NET,-setelah viral atas pernyataan penolakan swab antigen terhadap warganya akhirnya kepala desa Banjarsawah (MOHAMMAD SALEH, S.Pd) berikan klarifikasi atas pernyataan sebelumnya yang dilakukan di kantor desa setempat dengan ditemani lengkap oleh perangkat desanya.

Pada putaran Vidio yang beredar sebelumnya dengan durasi 2 menit 4 detik tersebut Kepala desa banjarsawah dengan munggunakan bahasa perpaduan Bahasa Indonesia dan Bahasa Madura, Saleh, mengatakan ” bahwa pihaknya selaku pemerintah desa tidak pernah mengijinkan petugas manapun untuk mendatangi warganya untuk melakukan Swab Antigen, dan apa bila ada yang mendatangi warganya diminta untuk segera melaporkan pada dirinya.

Namun berselang sehari pasca viralnya Vidio kepala desa banjarsawah Kepala Penegakan Satgas Covid-19 kabupaten Probolinggo (Ugas Irwanto) dengan didampingi oleh Muspika kecamatan tegalsiwalan kemudian Mendatangi kediaman kepala desa banjarsawah untuk memberikan edukasi pada kepala desa banjarsawah.

Dihadapan awak media akhirnya kepala desa banjarsawah menyampaikan klarifikasi atas vidio dirinya yang beredar sebagaimana Saleh mengatakan, “maksud dan tujuan pengambilan vidio tersebut tidak lain guna meredam ketakutan/rasa was-was bagi masyarakatnya bukan karena tidak mau untuk dilakukan Swab Antigen. “Dalihnya”

bahkan pemerintah desa banjarsawah melalui Saleh (Kepala desa) meminta jadwa paling awal dari 12 desa se-kecamatan tegalsiwalan untuk melakukan swab antigen dan dirinya siap sebagai orang yang pertama didesanya untuk melakukan Swab Antigen.

Dalam hal ini Ugas Irwanto juga berharap bagi seluruh kepala desa se kabupaten probolinggo untuk berhati-hati dalam membuat suatu vidio apalagi yang bersifat sensitif, dan kejadian yang sama seperti yang terjadi di desa banjarsawah tidak terulang lagi di desa-desa yang lain. “Pungkasnya”. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *