Forpimka Rogojampi Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Hewan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Cegah terjadinya penularan dan peningkatan kasus Covid 19, Forpimka Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Rabu 13/01/2021, gelar operasi Yustisi dilokasi Pasar Hewan Rogojampi yang lebih dikenal dengan sebutan “Reboan”

Petugas baik dari unsur TNI (Koramil), POLRI (Polsek), Pol PP Kecamatan Rogojampi dalam operasi tersebut sasar para pedagang dan pengunjung pasar Reboan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Terlibat pula dalam operasi Yustisi tersebut dari unsur Pemerintah Desa Rogojampi.

Tak hanya itu, petugas juga berikan woro-woro sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan cara penggunaannya, jaga jarak, cuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Kesadaran masyarakat akan bahayanya Virus Corona masih kurang, kami banyak menemukan masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker”, ungkap Personil TNI (Koramil) Rogojampi Serka Subro.

Lanjut menurut Serka Subro untuk sementara kepada yang melanggar tidak dikenakan sangsi, hanya diberi teguran saja. Petugas juga sediakan dan berikan masker kepada masyarakat yang betul-betul tidak membawa masker.

Seperti biasanya masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, ketika ditanya dan ditegur Petugas. Ada yang beralasan tidak punya namun alasan yang pasaran adalah karena lupa. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *