DPC PPWI Banyuwangi Tinggal Nunggu SK & Agendakan Pelantikan Sekaligus Diklat Jurnalistik

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Beberapa waktu lalu Wartawan dari beberapa media yang ada di Kabupaten Banyuwangi, bertemu gelar musyawarah pembentukan DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Hasilnya beberapa pimpinan/biro media menduduki jajaran kepengurusan dan Devisi-Devisi yang membidangi.

Dalam musyawarah tersebut ditetapkan sebagai Ketua DPC Teddy Syaharudin, Wk. Ketua 1 Rudy Hartono, Wk. Ketua 2 : Roelli Rasuli, Wk. Ketua 3 : Slamet Supriyadi, Wk, Sekertaris Supono (Eno), Bendahara Ahmad Al Nurchaffaf. Dan beberapa pengurus pendukung sebagai Wk. Sekertaris dan Wk. Bendahara juga Devisi-Devisi sesuai dengan bidangnya masing-masing, juga ada beberapa tokoh penting diposisikan sebagai Dewan Penasehat diantaranya Michael Edy Hariyanto, SH, Ali Mustofa, H. Eko Sukartono, dan Kiyai Ubaidil Baidlowi Pimpinan AL-MUSTOFA Boarding School.

Menindak lanjuti hal tersebut, Sabtu 09/01/2021 bertempat di Aula AL-MUSTOFA Boarding School beralamat di Kedungringin Muncar. Digelar rapat koordinasi jajaran pengurus harian, membahas tentang persiapan penerbitan SK, agenda Launching, Pelantikan, dan Diklat Jurnalistik.

Ketua DPC PPWI Banyuwangi Teddy Syaharudin pada kesempatan tersebut menyampaikan betapa pentingnya untuk segera disosialisasikan ke publik keberadaan dan legalitas DPC PPWI Banyuwangi. Harapannya menurut Teddy ketika legalitas organisasi sudah dikantongi, maka selanjutnya progres ke depan bagaimana organisasi tersebut bermanfaat bagi para Jurnalis/Wartawan yang tergabung. Untuk menjadi Jurnalis/Wartawan yang profesional dan punya nilai manfaat bagi masyarakat juga Pemerintah.

Sementara Rudy Hartono Wk. Ketua 1 menekankan agar sosialisasi tentang legalitas keberadaan DPC PPWI Banyuwangi yang akan ditandai dengan acara Launching dan Pelantikan. Hendaknya sekaligus dirangkai dengan kegiatan Diklat Jurnalistik, yang pesertanya selain dari keluarga besar PPWI juga terbuka bagi rekan Wartawan dari media manapun meski tidak bergabung di PPWI. Pada kesempatan itu pula Rudy sempat kontak langsung dengan Ketum PPWI Welson Lalengke jebolan Lemhanas, meminta petunjuk dan arahannya.

Usai rakor jajaran pengurus harian bergeser ke GG Cafe beramah tamah dan bertemu dengan salah satu anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Ali Mustofa ngobrol tentang Banyuwangi ke depan. Salah satunya yang jadi bahan obrolan serius Rudy Hartono dengan sang anggota Dewan Ali Mustofa adalah tentang sinergitas antara DPRD dengan insan media (Pers) mengawal Pembangunan di Banyuwangi.

Ali Mustofa selaku anggota Dewan merespon positif dan mengatakan bahwa baik Pemerintah Kabupaten maupun DPRD harus mengakui bahwa peran media sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan di Banyuwangi sebagaimana tupoksinya. Informasi dari media banyak hal penting yang harus kita terima bahkan dari berita media juga ada edukasi positif meski kadang ada yang sedikit menggelitik. Tapi justru karena gelitikan itu pula bisa diperoleh hal yang sangat positif dan mengedukatif. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *