secara Simbolis Dandim 0820 serahkan kunci pasca Rehabilitasi Rumah warga

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,KABAROPOSISI.NET,- Hari ini mungkin hari yang paling istimewa bagi Edi Kuswanto (32), warga Dusun Tempuran Rt. 002/002, Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo jawa timur.

Karena pada hari ini rumah yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga direhabilitasi oleh anggota Koramil 0820/11 Sumber, menjadi rumah yang lebih layak untuk menjadi tempat tinggalnya.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo berkenan untuk meresmikan dan menyerahkan kunci rumah tersebut kepada Edi Kuswanto untuk dihuni bersama keluarganya. Jum’at, (8-1-21)

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo secara simbolis menyerahkan kunci pintu rumah kepada Edi Kuswanto (32), menandai rumah tersebut telah selesai direhab dan siap untuk di huni kembali oleh Edi Kuswanto, beserta keluarganya.
Edi Kuswanto yang kesehariannya sebagai buruh tani, penghasilannya terkadang juga tak cukup untuk dimakan sehari bersama keluarganya, Edi sangat bersyukur dengan adanya rehab rumah dari TNI, yang tak pernah terpikir sedikitpun dibenaknya untuk memperbaiki rumah yang bocor disemua sudut ruangan bila turun hujan, ucapnya sambil tergenang air matanya menahan haru.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengatakan,
” Program renovasi rumah ini adalah dalam rangka Karya Bakti TNI kepada masyarakat yang membutuhkan,” Terangnya.

Hal ini merupakan upaya TNI dan Koramil 0820/11 Sumber dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan membantu warga yang mengalami kesulitan, terutama kehidupan mereka yang sedang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Disela kebahagiaannya Tim Peliput Pendim 0820 sempat berbincang dengan Edi Kuswanto yang mengungkapkan rasa syukurnya atas semua ini.
“Saya sangat bersyukur dan bahagia, Alhamdulillah berkat program bantuan dari TNI AD saya bisa memiliki rumah yang layak untuk dihuni. Ucapnya kepada Tim Peliput Pendim 0820/Probolinggo. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *