Hujan Deras Disertai Angin Kecang, Rebahkan Pohon Mahuni Besar Ke Jalan Raya

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET |BANYUWANGI – Hujan dengan intensitas tinggi guyur wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya Rabu 06/01/2021 berlangsung kurang lebih selama 3 jam.

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut rebahkan Pohon Mahuni besar ke Jalan Raya di Dusun Wonorekso Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh. Tepatnya lokasi kejadian berada tak jauh dari lokasi Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang. Kabel saluran Telkom pun diterjang tanpa ampun oleh badan Pohon Mahuni yang kurang lebih berdiameter 60 Cm itu.

Lantaran kejadian tersebut untuk sementara waktu jalur lintas dari dua arah lumpuh menunggu selesainya evakuasi. Tak ayal antrian kendaraan dari dua arah terjadi, sementara untuk pengendara roda 2 masih bisa melanjutkan perjalanan dibawah kendali petugas kepolisian lalui jalur tikus.

Dan untuk melakukan evakuasi Pohon Mahuni dari Jalan Raya, unsur Pemerintah Desa Alasmalang datangkan 3 unit alat gergaji mesin (Jinzou). Terlibat juga dalam evakuasi Kapolsek Singojuruh Ipda. Abd. Rahman beserta anggota, Wakil Danramil Singojuruh Pelda Didin Wahyudin, Trantib (Pol.PP) Kecamatan Singojuruh dan warga setempat.

“Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya pohon tumbang ini, kami segera koordinasi dengan pihak Koramil dan Kecamatan. Kami pun bersama anggota segera ke TKP untuk melakukan evakuasi dan pengendalian lalu lintas antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada korban sama sekali, semuanya aman terkendali dengan baik dan isnyaallah sebentar lagi evakuasi selesai”, tutur Kapolsek Ipda. Abd. Rahman.

Berkat kerjasama yang baik dan kompak, hanya selama kurang lebih 1 jam evakuasi Pohon Mahuni dari Jalan Raya pun usai. Batang-batang pohon dan dedaunan sudah berada di kanan kiri jalan, jalur lintas pun kembali lancar. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *