Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya Menggelar Aksi Damai

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Kediri Raya, _ Sejumlah massa dari ormas Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar aksi damai terkait tragedi terbunuhnya 6 warga sipil oleh aparat kepolisian serta tuntutan pembebasan Habib Rizieq Shihab & Tokoh2 umat lainnya Yang terkriminalisasi secara tidak adil. (18/12/20).

Demo digelar di depan Polresta Kediri Jalan KDP Slamet Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur. Peserta aksi terdiri Dari para Habaib, Ulama, Masyayikh, Asatidz, Tokoh, dan Masyarakat Muslim anggota PUI Kediri Raya.

Bacaan Lainnya

Peserta Aksi

Mereka menyampaikan surat pernyataan sikap yang diserahkan Habib Husein kepada Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana. Dengan berdiri sambil memegang spanduk yang berisi tuntutan agar tewasnya enam orang tersebut diusut tuntas.

Rahmad Mahmudi selaku Presedium PUI Kediri Raya menyataan sikap di depan Mako Polresta Kediri, “Ini murni gerakan umat, ini merupakan keprihatinan sekaligus rasa marah kita atas ketidak adilan yang dipertontonkan berulang ulang, kami meminta Komnas HAM mengusut tuntas kasus ini”, jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menuturkan, bahwa salah satu tuntutan dari PUI Kediri Raya terkait agar Komnas HAM di ikut sertakan dalam melaksanakan kegiatan investigasi. Kami yakin bahwa seluruh unsur yang ada di negara ini yang terkait kasus tersebut, pastinya akan melaksanakan tugas pokoknya masing masing.

Miko menambahkan, “Keinginan PUI Kediri Raya sudah dipenuhi, bahwa Komnas HAM sudah meminta keterangan kepada Kapolda Metro Jaya terkait kasus tersebut, Ia juga menjelaskan tentang situasi aksi damai PUI Kediri Raya dilapangan berjalan aman dan lancar”, pungkasnya. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *