Warga Puntuk Mojopurno Magetan Keluhkan Jalan Rusak Yang Belum Tersentuh Pembangunan

  • Whatsapp
Jalan yang masih perawan.

KABAROPOSISI.NET|Magetan, _ Di saat akhir tahun banyak pembangunan fisik dan jalan jalan diperbaiki serta pelebarkan, sebagian warga masyarakat yang mengeluhkan belum adanya pembangunan jalan yang belum tersentuh baik dari Pemkab Magetan.

Hal ini menjadi ironi sebab jalan tersebut merupakan akses ke jalan raya Kabupaten tepatnya ke jalan Magetan-Gorang -Gareng.

Bacaan Lainnya

Muhammad Bisri atau yang akrab dipanggil Tobos warga RT. 04/01 Dusun Puntuk Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo mengatakan jalan sepanjang sekitar 1 Km di wilayahnya belum tersentuh pembangunan.

“Saat ini kondiisi jalan rusak parah,”ujar Tobos.

Dijelaskan terakhir dapat bantuan pembangunan sekitar tahun 1987, berupa subsidi desa untuk jalan dan jembatan.

Ditambahkan sudah sering menyampaikan keluhan ini ke beberapa Anggota Dewan tetapi belum ada yang merespon sama sekali. Kalaupun ada tanggapan itu hanya janji saja yang belum terlaksana sampai sekarang.

“Warga sudah sering sampaikan ke beberapa pihak tetapi belum ada respon,”ungkap Tobos.

Memang selama ini sudah ada pembenahan jalan tetapi dengan swadaya masyarakat berupa iuran sukarela warga.

Lebih lanjut Tobos mengatakan dalam kondiisi musim hujan jalan licin, air langsung mengalir ke jalan turunan bahkan di belokan jalan yang rusak tanpa pengaman sama sekali.

Padahal tepat di tikungan ada sungai yang kedalamannya 5 meter lebih dari bahu jalan. Sering terjadi kecelakaan akibat terjatuh dari kendaraan karena kondisi jalan yang rusak parah dengan posisi jalan menurun curam dan menikung.

Kini Tobos sudah pasrah kepada siapa lagi akan mengadukan masalah ini. Kini hanya bisa berharap pihak pihak terkait untuk memperhatikan keluhan warga.

Tobos mewakili warga meminta kepada Bupati Magetan Suprawoto atau dinas terkait melihat langsung ke lokasi.

“Semoga keluhaan warga ini segera ditanggapi,”kata Tobos penuh harap. (pri/der@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *