Dewan Penasehat AAMBI Himbau Anggotanya, Untuk Ketat Ikut Awasi Kecurangan Politik

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Gus Ridwan Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Armada Material Banyuwangi (AAMBI), sepertinya peduli terhadap pelaksaanaan Pilkada Banyuwangi yang bersih jujur dan adil.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media Senin 7/12/2020. Yang mana Gus Ridwan berharap penyelenggara Pemilu (Pilkada) Banyuwangi, benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik jujur dan adil. Sehingga proses demokrasi bermartabat juga terhormat dan hasilnya pun bisa diterima oleh rakyat. Itu disampaikan karena menurut Gus Ridwan karena banyak informasi-imformasi masuk adanya oknum-oknum pendukung salah satu Paslon. Di masa tenang banyak yang keliaran bebas membagikan sesuatu kepada masyarakat, tapi petugas yang berwenang tidak ada terlihat memantau di lapangan.

“Saya berharap sekali Pilkada kali ini Penyelenggara bisa laksanakan tugasnya dengan baik, jujur dan adil agar proses demokrasi ini bermartabat dan terhormat. Informasi banyak masuk ke saya dari rekan-rekan ada oknum-oknum salah satu Paslon bebas berkeliaran diduga bagi-bagi sesuatu pengaruhi masyarakat. Ini sudah pola politik tidak sehat, tidak mendidik lagi, dan anehnya tidak ada terlihat petugas berwenang lakukan pengawasan di lapangan”, harap dan sesal Gus Ridwan.

Lanjut Gus Ridwan karena kepeduliannya terhadap persoalan tersebut menghimbau kepada keluarga besar AAMBI. Untuk terlibat membantu relawan di wilayah masing-masing melakukan pemantauan terhadap gerak-gerik siapapun yang terindikasi mengarah pada politik curang atau money politik.

“Saya menginstrusikan kepada saudara-saudaraku keluarga besar AAMBI di manapun berada. Mari kita andil serta sukseskan Pilkada Banyuwangi 9 Desember nanti. Dan demi pelaksanaan Pilkada yang bersih, bermartabat dan terhormat, bergabunglah kalian dengan relawan di wilayah masing-masing untuk memantau hal-hal yang mengarah pada money politik. Jika ditemukan datangi dan temui usir oknum-oknum dari Paslon manapun yang disinyalir berbuat curang pengaruhi masyarakat, dan laporkan ke Panwascam setempat”, himbau Gus Ridwan dengan tegas.

M. Faiq yang merupakan bagian dari keluarga besar Forum Komunikasi Pekerja Material Banyuwangi, membenarkan bahwa ada instruksi dari Gus Ridwan.

“Iya benar, ini tadi saya ditelfon oleh Penasehat Gus Ridwan, diperintahkan untuk getuk tular ke rekan-rekan AAMBI. Insyaallah semua rekan-rekan AAMBI dan Forum Komunikasi Pekerja Material se Banyuwangi sangat siap melaksanakan himbauan Gus Ridwan demi Pilkada Banyuwangi yang sukses dan bersih. Apapun akan kami lakukan bila di lapangan ditemukan oknum-oknum yang terindikasi melakukan politik uang atau apapun”, ungkap M. Faiq. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *