Gus Ridwan AMBI, “Kami Sepakat Tidak Butuh Kesinambungan Tapi Butuh Perubahan”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Pada acara Deklarasi Asosiasi Armada Material Banyuwangi (AMBI) yang digelar di Rumah Maka Seblang Desa Padang Kecamatan Singojuruh Jumat 13/11/2020. Dihadirkan dalam acara tersebut Cabup dan Cawabup Paslon 01 Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Aziziy. Tampak pula kehadiran tokoh ulama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Banyuwangi KH. Abdul Gofar.

Acara yang bisa dibilang spektakuler itu terlaksana atas gagasan tokoh Asosiasi Armada Material Banyuwangi (AMBI) diataranya Gus Ridwan dan M. Faiq dan beberapa pengurus inti. Sekilas informasi bahwa anggota AMBI di Banyuwangi ada 1500 anggota lebih. Namun mengingat protokol kesehatan kuota kehadiran dibatasi pada perwakilan-perwakilan atau korlap-korlapnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan ratusan anggota Asosiasi binaannya Gus Ridwan selaku Ketua Pembina. Dalam sambutannnya mengaku bahwa AMBI dibawah binaannya sebelumnya sudah ada yang meminang tetapi semua ditolak. Bahkan kata Gus Ridwan pinangannya tak tanggung-tanggung yaitu ada mas kawinnya.

“Sebelumnya kami AMBI sudah dipinang, dilamar. Bahkan pinangannya juga ada mas kawinnya, terus terang saja. Tapi kami bersama pengurus sepakat tidak ingin menerima apapun, kami tidak mau money politik. Kami lebih menghargai komitmen daripada politik uang”, ungkap Gus Ridwan

Lanjut Gus Ridwan ceritakan bahwa AMBI sudah berjalan selama 10 tahun. Dan selama 10 tahun berjalan banyak persoalan-persoalan yang tidak bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga akhir-akhir ini memaksa AMBI sering turun ke jalan cari solusi penyelesaian.

“Kami sesungguhnya menginginkan sebuah jalinan komunikasi yang baik, karena selama 10 tahun ini kami tidak mendapatkan peran apapun. Maka kami sepakat tidak butuh kesinambungan tapi kami butuh perubahan. Maka dari itu aspirasi kami semua ini, kami titipkan kepada Pak Yusuf dan Gus Riza demi perubahan lebih baik ke depannya”, keluh dan ajakannya.

Terakhir Gus Ridwan berpesan kepada keluarga AMBI. Gus Ridwan mengatakan wajib hukumnya anggota AMBI memnenagkan pasangan 01 Yusuf dan Gus Riza. Bahkan ditekankan oleh Gus Ridwan agar setiap anggota AMBI harus berteriak dan mengajak 50 orang untuk dukung dan pilih Paslon 01.

Cawabup 01 Gus Riza dikesempatan tersebut sampaikan bahwa kehadirannya bersama Yusuf bukan sekedar hadir. Diklaim bahwa hadirnya tentu dalam rangka untuk mendenga, berkomitmen, dan meminta dukungan AMBI.

“Banyuwangi adalah Kabupaten yang kita cintai dengan berbagai keragaman, diberi berbagai macam anugrah oleh Allah Swt. Maka wajib bagi siapapun yang memimpin Banyuwangi untuk memastikan masyaraktya mendapatkan berkah dari pembangunan itu. Maka kami ikhtiarkan sebagian dari hadhim atau sebagai pelayan penjenengan semua di Kabupaten Banyuwangi nati. AMBI dan seluruh perangkatnya juga harus mendapatkan keadilan dan keberkahan di Kabupaten yang kita cintai ini”, lontarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Di bagian akhir Gus Riza berjanji bahwa kedepan AMBI harus mendapatkan kepastian bahwa sebagai masyarakat Banyuwangi. Harus juga mendapatkan kesempatan dan terlibat dalam setiap kegiatan pembangunan proyek-proyek Pemerintah di Kabupaten Banyuwangi. (r35/bersambung).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *