Pembagian Kartu Tani Desa Ponggok Kediri

  • Whatsapp

KABAROPOSOSI.NET|Kediri, _ Pelaksanaan kegiatan pembagian kartu Tani di Balai Desa Ponggok, Kecamatan Mojo Kabupaten kediri Kegiatan ini dihadiri oleh pihak BNI selaku penerbit kartu tani, dan Ketua Kelompok beserta para anggota. (12/11/20).

Program kartu tani menjadi salah satu unggulan pemerintah saat ini khususnya dibidang pertanian, sehingga bantuan subsidi pupuk untuk petani benar-benar tepat sasaran dan peredaran pupuk subsidi dapat lebih terpantau.

Bacaan Lainnya

Pembagian kartu tani di Desa Ponggok kecamatan Mojo di bagi menjadi 3 kelompok yaitu 1. Baran Tani . 2 Tani Makmur 1. 3 Tani makmur 2. dengan jumlah Total petani 499 orang.

 

Sebelum pembagian kartu tani. Pihak Bank BNI memberikan sosialisasi mengenai fungsi, manfaat, cara menggunakan kartu tani, agar dimaksudkan untuk mengingatkan kembali para petani tentang penggunaan kartu tani.

Selain itu, pihak Bank BNI menjadikan kartu tani sebagai sarana pemberian layanan untuk menabung dan pinjaman (KUR TANI).

Salah satu ketua kelompok tani menuturkan, bahwa dengan adanya kartu tani sangat membantu dimana salah satu anggota kelompok sudah mengajukan KUR TANI untuk kegiatan usaha pertanian. Selain itu, dengan adanya kartu tani bantuan pupuk bersubsidi tepat sasaran.ungkapnya.

Kepala Desa ponggok Yoyok Dudiharmono mengatakan,”Kartu Tani ini merupakan alat transaksi berupa kartu debit seperti ATM yang difungsikan sebagai sarana untuk melakukan penebusan pupuk subsidi bagi petani. Keberadaan kartu tani diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi para petani. Adapun kartu ini digunakan para petani untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya seperti salah satu contohnya adalah Pupuk bersubsidi, Dengan memiliki kartu tani petani akan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi,” pungkasnya. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *