Peduli Sepak Bola, Gus Riza Sambangi Bayu Fikri Pemain Timnas U -19 Putra Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI –Pesepak Bola nama Bayu Fikri (19), yang tergabung di Timnas U -19 ternyata adalah putra aali bumi Belambangan Banyuwangi. Mengetahui hal itu Cawabup Paslon 01 (Gus Riza) yang memang punya hobby sepak bola ikut merasa bangga.

Mendengar kabar Bayu Fikri pulang kampung setelah usai jalani latihannya dari Kroasia, Gus Riza sambanginya ungkapkan kebanggaannya atas prestasi Bayu Fikri. Apalagi kebetulan rumah tinggal Bayu Fikri satu kampung tidak jauh hanya berbatas Jembatan dengan rumah Gus Riza. Tepatnya di Dusun Sumbermanggis Desa Barurejo Kecamatan Tegalsari. Kabarnya Bayu Fikri bergabung dengan Club Sepak Bola Nasional yaitu Persib Bandung.

Siti Rohimah orang tua Bayu Fikri dikonfirmasi salah sati rekan media mengaku sangat bahagia dan bangga prestasi anaknya hingga bisa jadi Tim Nasional (Timnas U – 19).

“Sejak kecil anak saya sudah senang main bola, ke sana kemari ikut sepak bola dari kampung ke kampung. Saya yang tinggal di desa terpencil, tentu harus berusaha dengan sungguh sungguh,” tutur Rohimah tampak bahagia.

Gus Riza, Cawabup Banyuwangi 01 yang mengakunya sudah lama penasaran dengan Bayu Fikri yang bisa dibilang sangat luar biasa itu, menuturkan.

“Saya sangat mengapreasi prestasi Bayu, serta saya yakin masih banyak telenta-telenta lain di Banyuwangi yang seperti Bayu. Oleh karena itu, jika saya dan Mas Yusuf diamanahi rakyat Banyuwangi, maka akan kita galakkan lagi turnamen-turnamen berbagai jenjang umur. Selain itu, juga menghidupkan lagi Persewangi sebagai tempat menampung dan menyalurkan atlit sepak bolan,” ujar Gus Riza.

Pantauan media selama ini Gus Riza dalan roadshownya sering mengungkapkan keinginannya untuk memajukan Persewangi di Banyuwangi.

Kilas balik sebelelumnya diketahui Bayu Rifki, pernah berlaga di Liga 2 bersama Semeru FC dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Dalan konfirmasinya Bayu Fikri menyampaikan harapannya kepada Pemkab Banyuwangi.

“Saya mohon kepada Pemkab Banyuwangi, agar memperhatikan bakat-bakat anak-anak muda Banyuwangi seperti saya. Mereka bisa bersaing, mulai tingkat regional, Nasional, bahkan International. Semoga kelak, Persewangi hidup kembali dan bisa menampung pemain-pemain muda Banyuwangi,” ungkap Bayu. (ktb/tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *