H Arief Rohman di Hari Santri Nasional, Bergotong Royong Hadapi Tantangan di Blora

KABAROPOSISI.NET|Blora, _ Calon Bupati Blora H Arief Rohman menyampaikan dalam memperingati Hari Santri Nasional adalah wujud penghormatan atas jasa para santri dalam perjuangan meraih kemerdekaan.

H Arief Rohman berharap peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan dan menguatkan gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini dan masa depan khususnya kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

“Semoga keteladanan para santri dan jihad cinta Tanah Air menjadi semangat yang nyalakan cita-cita kita untuk terus gotong royong membangun kabupaten Blora,” kata H Arief Rohman, Kamis (22/10/2020).

Calon Bupati Blora itu mengungkapkan, Hari Santri Nasional yang ditetapkan melalui Keppres No. 22 Tahun 2015 didasari pada fatwa Resolusi jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Resolusi Jihad merupakan fatwa yang dicetuskan KH Hasyim Asy’ari bersama kiai-kiai lainnya untuk merespons pertanyaan Presiden Sukarno mengenai hukum membela Tanah Air.

H Arief Rahman

“Semangat ini harus kita kuatkan kembali, yakni kebersamaan menghadapi pandemi Covid-19,” ujar H Arief Rohman.

H Arief Rohman menegaskan, semua elemen masyarakat harus bergotong-royong untuk dapat menghadapi pandemi Covid-19 khususnya di kabupaten Blora. Termasuk di dalamnya adalah para santri yang menjadi elemen penting menjaga nilai-nilai gotong royong menghadapi persoalan tersebut.

Pada tahun ini dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat agar seluruh elemen masyarakat dengan Bersama sama mampu melawan ataupun mengendalikan Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat Blora, termasuk para santri, menjadi faktor penting dalam mengendalikan kasus Covid-19,” pungkasnya. (gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *